x

Iklan

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Usai Kejurnas Rally, Sumsel Garap MotoGP

KEJURNAS Merdeka Rally di Ogan Ilir berlangsung dengan sukses. Puluhan pereli dari berbagi daerah berhasil memuaskan hobinya di lintasan sprint rally

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

KEJURNAS Merdeka Rally di Ogan Ilir berlangsung dengan sukses. Puluhan pereli dari berbagi daerah berhasil memuaskan hobinya di lintasan sprint rally di kawasan Tanjung Senai dan trak Speed Rally di perkebunan tebu cinta manis. Berikutnya Sumatera Selatan akan menggarap event yang lebih besar lagi tingkat dunia. Hajatan tersebut adalah tuan rumah atau penyelenggara MotoGP pada Oktober 2018, Asian Games XVIII pada Agustus 2018, dan MX GP pada Juli 2018. 

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memastikan MotoGP dapat berlangsung di Palembang tahun depan. Hal itu ia kemukakan disela membuka Kejurnas Indonesia Rally di Indralaya, Ogan Ilir, Sabtu, kemarin. Saat ini sudah ada beberapa investor nasional dan asing yang tertarik untuk menggarap sirkuit yang berada di Jakabaring Sport City. Meskipun enggan menyebut detail dari pebisnis yang ia maksud namun Alex optimistis MotoGP akan menjadi salah satu event besar usai Asian Games tahundepan. "Kami sedang fight doa kan saja," kata Alex.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alex dijumpai di Tanjung Senai tempat berlangsungnya Kejurnas Rally 2017, mengatakan, sejumlah investor sudah menyatakan ketertarikan untuk menanamkan modal pada bisnis ajang olahraga tersebut. Selain ada juga investor menarik diri karena berbagai alasan."Kami dikejar tengat waktu Tapi tidak masalah, kami biasa kerja yang mepet-mepet begini," ujarnya. 

Masih kata Alex, timnya saat mulai mengelola Jakabaring sebagai lokasi sirkuit MotoGP secara profesional. yaitu dengan mendirikan BUMD PT Jakabaring Sport City. Melalui perusahaan daerah ini diharapkan pengelolaan Kawasan Jakabaring mulai berorientasi bisnis. "Di Jakabaring bisa juga dibangun hotel soal siapa investornya nanti akan diumumkan,"

Sementara itu Augie Bunyamin, ketua IMI Sumsel mengatakan ajang reli merupakan cara pihaknya menggelar international event termasuk Moto GPHari ini. Sebagaimana diketahui sebanyak 24 pereli adu cepat di Kejurnas Sprint Rally seri ke-4 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pereli yang turun seperti juata tahun lalu Ryan Nirwan,serta Pembalap yang tergabung dalam seeded A, Priamanaya Djan/Harry Koentoy (FBRT Sport), Benny Lautan/Edwin Nasution (BRM Motorsport).Kemudian, beberapa pereli masuk dalam kategori seeded B yakni Eddy Ws/Syariful Adil (E Sirkuit Manggul Protect), Aswin Tanusaputra/Ade Ramadhan (FBRT Sport), M Harri Prastomo/M Indra, Andi Toto Michdar/Boy Martadina, Herugrahito K/Robby Prasetyo, Edwin Mancha/Maman Aruman (FBRT Sport). Sedangkan 17 pereli lainnya masuk kategori non-Seeded. 

Untuk diketahui, Kejurnas itu berakhir Minggu. Diketahui pula Pereli muda  asal Kalimantan Timur Ryan Nirwan merajai seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2017 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Bersama navigator Adi Indiarto, mereka berhasil mencetak catatan waktu tercepat mengalahkan 24 pereli lainnya, Sabtu kemarin.Capaian tersebut sekaligus mewujudkan mimpi yang ia kemukakan sebelum kejuaraan berlangsung di kawasan perkantoran Pemkab Ogan Ilir (OI). 

Pereli yang tergabung dalam Tim BMR Motorsport mengendarai kendaraan Subaru WRX tampil menjadi pemenang pada M1 dengan membukukan catatan waktu 0.11.55,0. Catatan itu mereka wujudkan dalam 3 Spesial Stage (SS) dengan total jarak 4,5 km per SS. Sementara peringkat kedua ditempati Benny Lautan/Edwin Nasution asal Sumut dari Tim Speed Line Motorsport dengan catatan waktu 0.11.59,0, dan tempat ketiga Priamanaya Djan/Hery Koentoyo dari FBRT Sport dengan catatan waktu 0.12.39,1. 

Sebanyak 24 pereli adu cepat di Kejurnas Sprint Rally seri ke-4 di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Ryan bakal bersaing ketat dengan Pembalap yang tergabung dalam seeded A, Priamanaya Djan/Harry Koentoy (FBRT Sport), Benny Lautan/Edwin Nasution (BRM Motorsport).Kemudian, beberapa pereli masuk dalam kategori seeded B yakni Eddy Ws/Syariful Adil (E Sirkuit Manggul Protect), Aswin Tanusaputra/Ade Ramadhan (FBRT Sport), M Harri Prastomo/M Indra, Andi Toto Michdar/Boy Martadina, Herugrahito K/Robby Prasetyo, Edwin Mancha/Maman Aruman (FBRT Sport). Sedangkan 17 pereli lainnya masuk kategori non-Seeded. (PHARLIZA@GMAIL.COM)

 

Ikuti tulisan menarik Parliza Hendrawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

1 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB