x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

80 Fatayat NU Malang Ngaji Investasi

IPOT Syariah adalah aplikasi online trading syariah pertama di Indonesia dan telah mendapat sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional (DSN), dan dikhususkan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MALANG - Pembacaan ayat suci Al Qur'an, kumandang lagu Indonesia Raya dan Mars Fatayat yang syahdu mengawali acara Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) di Aula MWC NU Kabupaten Malang pada Minggu, 12 Agustus 2018.

 

Hadir di SPMS ini 85 anggota Fatayat NU Kabupaten Malang. Acara juga dimeriahkan dengan sambutan dari Ketua Umum NWC Fatayat NU Kab. Malang Ibu Mutiah, Pimpinan Wilayah NU Ibu Mahfathi dan Ketua Bidang Ekonomi PP Fatayat NU Ibu Erni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Acara ini memang cukup unik mengingat tema yang diambil cukup nyeleneh yakni, SPMS Ngaji Investasi- Fatayat NU Kabupaten Malang.

 

Peserta antusias menyimak materi yang disampaikan Dody Prasetya Ardana dari BEI Syariah. Pada kesempatan ini iaa menyampaikan pengenalan dasar serta mekanisme di pasar modal syariah.

 

Dengan pembahasan tema ini ia ingin membuka wawasan para peserta terutama para ibu yang hadir untuk lebih mengenal investasi pasar modal terutama saham dan tidak terjebak pada ivestasi bodong yang marak beredar di masyarakat.

 

Sementara itu, pemateri dari PT. Indo Premier Sekuritas, Ammi Nabila Fauzi menjelaskan bagaimana cara berinvestasi online saham syariah dengan modal investasi yang terjangkau hanya Rp.100.000,-.

 

Dijelaskannya, nabung saham kini benar-benar mudah dan terjangkau dengan IPOTSTOCK dari PT Indo Premier Sekuritas. Platform ini didukung fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif. Dengan begitu, masyarakat berpotensi mendapatkan pendapatan pasif. Apalagi, modalnya benar-benar terjangkau.

 

Logikanya begini, kalau harga saham per lembarnya saja hanya di kisaran Rp 100, tentu hanya dibutuhkan dana Rp 10 ribu (1lot) untuk bisa nabung saham. So, nabung saham dengan dana Rp. 10.000 tentu sangat terjangkau bagi para ibu yang bisa menyisihkannya dari uang belanjaan,

 

Pada kesempatan yang sama ia juga menjelaskan sistem Online Trading Syariah (IPOT Syariah). IPOT Syariah adalah aplikasi online trading syariah pertama di Indonesia dan telah mendapat sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional (DSN), dan dikhususkan untuk transaksi saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES).

 

Sertifikasi dari DSN ini tentu penting bagi ibu-ibu yang hadir karena merupakan jaminan bahwa transaksi saham online yang dilakukan melalui IPOT Syariah, telah sesuai prinsip-prinsip syariah.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler