x

Iklan

Nugroho Tatag

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Marinir Bitung Buka Posko Bantuan Gempa Dan Tsunami

Bantuan diperoleh dari Komunitas Pengusaha, Organisasi Pemuda, anggota Yonmar dan masyarakat di wilayah Kota Bitung dan sekitarnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka membantu korban Bencana Alam Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung Sulut, mendirikan Posko Bantuan Bencana Alam Peduli Sulawesi Tengah di Graha Prajurit Yonmar Bitung, Selasa (2/10/2018).

Posko Bantuan Peduli Bencana Alam ini merupakan Bentuk kepedulian TNI AL dan masyarakat Kota Bitung dalam membantu masyarakat yang terkena bencana alam di Sulawesi Tengah.

Bantuan diperoleh dari Komunitas Pengusaha, Organisasi Pemuda, anggota Yonmar dan masyarakat di wilayah Kota Bitung dan sekitarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hingga Rabu ini (3/10/2018), bantuan yang terkumpul sebanyak 6 truk bahan kontak berupa mie instan, beras, minuman, ikan kaleng, obat-obatan, pakaian layak pakai, susu, baju anak, perlengkapan bayi dan lain lain. Bahan bantuan ini rencananya akan dikirim pada Kamis esok (4/10/2018) melalui jalur darat menuju Palu.

“ Kita ikut merasakan penderitaan saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala. Apa yang dilakukan saat ini berupa penggalangan bantuan diharapkan dapat meringankan beban yang dialami oleh mereka yang sedang kena musibah, sehingga mereka akan merasa bahwa kami yang ada di Kota Bitung adalah saudara sebangsa yang merasa turut berduka dengan kejadian ini,” kata Letkol Marinir Nandang PJ selaku Komandan Batalyon Yonmarhanlan VIII Bitung. (dispenkormar)

 

foto: dispenkormar

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler