Messi "Hantu Bagi Klub Inggris", Tottenham Tunduk di Wembley - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Khelagar Aekhela

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Messi "Hantu Bagi Klub Inggris", Tottenham Tunduk di Wembley

    Dibaca : 999 kali

    Pertandingan matchday kedua Grup B Liga Champions mempertemukan Tottenham melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Wembley Stadium pada hari Kamis (04/10).

    Pertandingan berjalan dengan sengit dan menggunakan kerja sama tim yang baik sehingga sangat menegangkan bagi masing-masing pendukung klub tersebut. Pada akhirnya dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 2-4. 

    Gol pertama tercipta dengan sangat cepat pada menit kedua melalui Philippe Coutinho hasil duet maut Messi dengan Jordi Alba. Ivan Rakitic mencetak gol kedua dengan tembakan jarak jauh indah sehingga masuk nominasi salah satu dari tiga gol terbaik UCL minggu kedua diikuti Neymar dan Dybala . Dengan ketajaman Harry Kane sebagai striker Tottenham, sempat memperkecil skor dengan menyumbangkan satu gol. Akan tetapi Messi langsung merubah keadaan menjadi 3-1 kemudian disusul lagi oleh Lamela menjadi 3-2 dan berujung pada gol Messi dimenit akhir dan menutup skor dengan 4-2.

    Susunan Pemain

    Barca mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari dua pertandingan setelah laga ini yang sebelumnya berhasil menundukkan PSV dengan skor 4-0. Sementara itu, Tottenham masih tanpa poin di posisi tiga karena kalah atas Inter Milan dan Barcelona.  Dalam laga lain di Grup B, Inter Milan berhasil menang 2-1 atas PSV Eindhoven.

    Susunan pemain Tottenham: Hugo Lloris, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Dvinson Snchez, Ben Davies, Victor Wanyama ( Eric Dier), Harry Winks, Lucas Moura, rik Lamela ( Fernando Llorente), Heung-Min Son ( Moussa Sissoko), Harry Kane

    Susunan pemain Barcelona: Marc-Andr ter Stegen, Nlson Semedo, Gerard Piqu, Clment Lenglet, Jordi Alba, Ivan Rakiti, Sergio Busquets ( Thomas Vermaelen), Arthur ( Arturo Vidal), Lionel Messi, Luis Surez, Philippe Coutinho ( Rafinha)

     

    Babak Pertama

    Barcelona hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk menciptakan gol berawal dari kerja sama yang sangat baik seperti biasa yang dilakukan oleh Messi dan Jordi Alba dari sayap kiri yang berakhir pada Coutinho yang menerima umpan manja dari Jordi Alba sehingga tercipta gol pertama pada babak pertama.

    Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-28. Messi kembali mengotaki serangan dengan umpan kepada Luis Suarez yang lalu menyalurkannya kepada Philippe Coutinho yang tembakannya belum efektif. Bola bergulir ke luar kotak penalti dan Ivan Rakitic melepas tembakan spektakuler yang berbuah gol kedua Barca.

    Salah satu tembakan Lamela berbelok sudah mengenai kaki Gerard Pique tapi masih bisa ditepis Ter Stegen. Babak pertama berakhir dengan skor 0-2. Eric Lamela menjadi momok bagi pertahanan Barca dengan aksi-aksinya di sekitar kotak penalti Barca.

     

    Babak Kedua

    Memasuki babak kedua, Tottenham menaikkan intensitas serangan mereka dan berbuah hasil. Spurs ini menghasilkan gol cepat saat paruh kedua berjalan tujuh menit. Eric Lamela menyodorkan bola kepada Harry Kane yang kemudian melepas tembakan melengkung yang menjebol gawang Barca dimana Leonel Messi sempat dua kali mengenai tiang kanan kiper Tottenham.

    Barca kembali menjauh melalui gol Lionel Messi. La Pulga yang merupakan julukan bagi Messi memberikan umpan kepada Jordi Alba di sisi kiri dan kemudian Alba melepas umpan balik kepada Messi yang memungkasinya dengan gol ke pojok bawah gawang Lloris.

    Spurs masih mampu memperkecil ketertinggalan lagi melalui tembakan Lamela yang berbelok setelah membentur kaki Clement Lenglet. Ter Stegen tak mampu menjangkau bola dan skor pun berubah menjadi 2-3.

    Di penghujung laga, Lionel Messi mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Jordi Alba melepas bola ke depan kotak penalti. Luis Suarez melepas gerak tipu yang membawa Messi bisa bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, Messi mencetak gol yang memastikan Barca menang 4-2.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Admin

    2 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 624 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).