x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Menyisihkan Dana untuk Alokasi Dana Tak Terduga

Reksa Dana Pasar Uang merupakan salah satu instrumen yang dapat menjadi tempat pilihan untuk menempatkan dana darurat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada umumnya kita selalu membuat rencana alokasi dana, tapi terkadang kita lupa untuk menyisihkan dana dari pendapatan kita untuk sesuatu yang tak terduga. Padahal kita tidak pernah tahu hal apa yang akan menimpa kita di kemudian hari. Bencana alam salah satunya.

 

Saat ini kita tengah berduka atas kejadian bencana alam yang sedang terjadi di negeri ini. Kendati dmeikian, kita tentu juga harus selalu waspada dengan lingkungan sekitar kita. Maka dari itu, kita juga perlu mempersiapkan tabungan untuk hal-hal yang tidak akan pernah kita bayangkan bakal menimpa kita.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kejadian bencana alam hanya merupakan salah satu contoh kejadian tak terduga yang mungkin saja kita alami. Padahal, ada bermacam peristiwa tak terduga yang akan membuat sumber pengeluaran tak terduga, contohnya biaya perawatan, biaya perbaikan rumah atau mobil, hobi, sampai dengan pembelian hadiah atau kado. Dan yang perlu kita perhatikan, dana tak terduga ini perlu dipisahkan dengan alokasi tabungan lainnya, agar tidak mengubah perencanaan keuangan kita di masa mendatang.

Kita tidak bisa menyelamatkan banyak hal dalam keadaan mendadak. Namun, jika kita telah memiliki anggaran tak terduga, kita bisa lebih merasa tenang. Untuk mempersiapkan hal tak terduga tersebut, kita perlu tahu dimana tempat menabung yang dapat memberikan imbal hasil yang lebih menguntungkan, praktis, dan tentunya tetap aman, dan yang terpenting adalah kemudahan dalam melakukan pencairannya.

Reksa Dana Pasar Uang merupakan salah satu instrumen yang dapat menjadi tempat pilihan untuk menempatkan dana darurat. Dengan menabung di reksa dana pasar uang, kita akan mendapatkan kemudahan pencairan yaitu T+1. Selain itu, dana kita akan dikelola secara optimal ke dalam instrumen deposito dan obligasi.

Untuk itu, tak ada salahnya kita menempatkan tabungan kita ke Reksa Dana Premier Pasar Uang II melalui Tabungan Online IPOTPAY. Hanya dengan minimal 100 ribu rupiah, kita sudah bisa mendapatkan keuntungan maksimal yang dapat kita nikmati pertumbuhan saldonya setiap hari.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler