x

Iklan

Nugroho Tatag

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Satgas Pamtas Buatkan Rakit Untuk Warga Dan Anak Sekolah

“Meskipun rakit itu sederhana , namun ini adalah salah satu bukti TNI mencintai masyarakat Perbatasan,” tukas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pontianak - Murid SD Negeri 04 Bakul, Dusun Bakul, Desa Labian Irang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, kini sedikit bisa bergembira. Untuk pergi ke sekolah, mereka tidak lagi harus berenang menyeberangi sungai, sekarang mereka bisa menyeberang dengan menggunakan rakit yang dibuat oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia – Malaysia Batalyon Infanteri 320/Badak Putih. Hal ini dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Media Center Kodam XII/Tpr usai mengikuti kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat ke wilayah Kodam XII/Tpr.
Dikatakan Kapendam, pembuatan rakit oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP adalah menindak lanjuti adanya kendala yang dihadapi oleh masyarakat Dusun Bakul, yang kesulitan untuk beraktifitas sehari-hari. Setiap hari mereka harus menyeberangi sungai, terlebih anak-anak Dusun Bakul yang akan pergi ke sekolah. Untuk bisa sampai di sekolahnya mereka harus menanggalkan dulu sepatu dan baju seragamnya kemudian berenang.

“Atas inisiatif Satgas Pamtas Yonif 320/BP mereka membuat rakit dengan tujuan untuk membantu memudahkan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lanjut Kapendam XII/Tpr, mengatakan atas upaya Satgas Pamtas 320/BP untuk turut membantu kesulitan masyarakat Dusun Bakul, kini mereka dengan mudah menyeberang sungai untuk berangkat ke ladang , pasar serta memudahkan siswa SD Negeri 04 Bakul untuk bersekolah. Mereka tidak lagi takut terkendala saat musim penghujan.

“Meskipun rakit itu sederhana , namun ini adalah salah satu bukti TNI mencintai masyarakat Perbatasan,” tukas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

(Sumber: Pendam Tanjungpura)

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu