The Swans Rebut Juara Liga LACL 2018 - Olah Raga - www.indonesiana.id

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 30 November 2018 09:44 WIB

The Swans Rebut Juara Liga LACL 2018

Dibaca : 217 kali

Esaunggul.ac.id, Prestasi kembali diraih oleh Tim Basket Esa Unggul (The Swans), kali ini The Swans berhasil merebut juara di Liga Basket LACL 2018 yang diselenggarakan di Surabaya 24 November lalu. Di Final The Swans menumbangkan Tim Basket Universitas Surabaya dengan skor tipis 55-54. 

Manager The Swans Putra Fachmi mengatakan pada Grand Final jalannya pertandingan berlangsung seru, Dari quarter pertama hingga kedua terjadi kejar-kejaran antara The Swans dan Ubaya. Ketika di awal quarter ketiga, Ubaya berhasil mengungguli The Swans dengan selisih skor yang lumayan jauh yakni 34-44. Untungnya di pertengahan quarter, lanjut Fachmi The Swans mampu bangkit, hingga mampu menipiskan skor menjadi 40 -44. Hingga pada quarter keempat, The Swans terus bangkit untuk menyamakan skor.

"Di quarter keempat kita habis-habisan untuk mengejar ketertinggalan skor, hingga dapat mengimbangi dengan skor 49-49 walaupun di menit akhir di quarter 4 salah satu pemain cidera, dan terjadilah babak tambahan kita terus semangat karena kita sudah mengetahui permainan mereka seperti apa, kita pun mendapatkan skor menjadi 55-54," ujarnya.

Sementara itu, Fachmi pun menerangkan hasil yang didapatkan oleh The Swans dalam meraih juara di LACL tidak terlepas dari kerjakeras dan konsistensi yang dibangun oleh para punggawa The Swans sebelum bertanding di ajang tersebut. Latihan intens pun dilakukan guna mencapai target juara, tak pelak schedule latihan yang matang pun disiapkan.

"Untuk mencapai target menjadi juara di LACL kami (The Swans) harus konsisten latihan, Persiapanya cukup matang karena kita latihan setiap hari di jadwal latihanDan cukup keras dan letih untuk latihannya hingga 1 bulan. Pemusatan latihannya yakni penguatan fisik, fundamental Dan individual skill," ujarnya.

Dirinya pun berharap dari ajang ini, tim The Swans tidak berpuas diri pada hasil yang didapatkan. Namun hasil di LACL mampu menjadi momentum bagi The Swans untuk kembali berprestasi di ajang-ajang bola basket, baik skala nasional maupun internasional. "Kita diamanatkan untuk tidak sombong atas juara kemarin, Karena itu hanya di kasih sama tuhan, kita pun memiliki target yakni untuk juara LIMA Nasional," Tutupnya.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.