Soksi Yogya Bertekad Lanjutkan Perjuangan Alm. Suhardiman - Analisa - www.indonesiana.id
x

Valentino Barus

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Soksi Yogya Bertekad Lanjutkan Perjuangan Alm. Suhardiman

    Dibaca : 999 kali

    Dewan Pimpinan Daerah KSB SOKSI, Depidar XI DIY bertekad melanjutkan perjuangan dan melaksanakan amanah alm. Prof. Suhardiman sebagai bentuk peran sertanya dalam bermasyarakat  dan berbangsa, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Demikian yang disampaikan oleh Suwardi, Ketua SOKSI DI Yogyakarta, pada pertemuan akhir tahun di Bale Raos, Kidul Keraton Yogyakarta (28/12/2018). Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa unsur SOKSI baik pimpinan daerah, pimpinan cabang SOKSI se DIY,  Penasehat  dan Ketua Pusdal SOKSI Wilayah Indonesia Tengah.

    Suwardi, juga mengingatkan bahwa sudah menjadi panggilan sejarah bagi SOKSI untuk berjuang merawat warisan leluhur bangsa berupa kekayaan budaya yang bhineka berserta alamnya yang kaya luar biasa. Bapak Suhardiman (alm.), pendiri SOKSI, telah banyak memberikan contoh dan tauladan bagaimana harus berjuang menjaga dan merawat bangsa ini, tugas kita meneruskan upaya itu, kata anggota DPRD DIY tersebut. Dalam melanjutkan perjuangan Suhardiman, khususnya melaksanakan  amanah almarhum untuk mendukung kepemimpinan Jokowi, SOKSI  DIY akan menggerakkan seluruh organ dan sayap organisasi, agar kepemimpinan Jokowi berlanjut ke periode ke-dua, tegas Suwardi.

    Sejalan dengan pernyataan Suwardi di  atas, Penasehat SOKSI DIY - Wahyudi - menghimbau agar para caleg SOKSI all-out bekerja dalam merebut hati masyarakat dan sekaligus menjelaskan hasil kerja pemerintahan Jokowi-Jk. Sedangkan, Sugiyanto, anggota DPRD Kota Yogyakarta dan juga Suhartono, mengusulkan perlunya rancangan design program kegiatan yang dibutuhkan dan langsung terasa di tengah masyarakat.

    Dalam kesempatan itu, Valentino Barus mengingatkan bahwa Yogyakarta dan SOKSI nya, senantiasa mendapat tempat khusus di hati almarhum Suhardiman. Pengalaman mengecap pendidikan di Militer Akademi Yogyakarta mendasari pandangan almarhum bahwa kota yang menampung siswa dari berbagai penjuru nusantara  ini harus mampu menjadi pengikat dan pengobar semangat kebangsaan, lanjut Ketua Pusdal Indonesia Tengah tersebut.

    Pertemuan gayeng yang (juga dihadiri anggota DPRD DIY Nur Jannah dan Sarono itu) berlanjut makan malam itu kemudian  diakhiri dengan bagi buku "Jokowi Satrio Pingit", foto bersama sambil meneriakkan yel-yel  "Kami SOKSI,,, kami Jokowi-Maruf Amin,,, Maju Terus - Pantang Mundur...Yess".


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.