Bugar di Awal Tahun dengan 3 Olahraga ala Mirsya Budiarsi - Olah Raga - www.indonesiana.id

Irfantoni Listiyawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 3 Januari 2019 13:14 WIB

Bugar di Awal Tahun dengan 3 Olahraga ala Mirsya Budiarsi

Dibaca : 284 kali

Menikmati liburan akhir tahun memang menyenangkan, kamu bisa beristirahat sebelum melanjutkan aktivitas di tahun yang baru. Namun, tubuh yang bersantai selama liburan bisa jadi kurang fit menghadapi kegiatan awal tahun yang kembali padat. Nah, agar kamu dapat tetap bugar di awal tahun, ada baiknya kamu mencoba 3 olahraga ala Mirsya Budiarsi berikut ini. Dijamin tubuh lebih bugar dan semangat beraktivitas di awal tahun makin besar. Check it out!

Coba lakukan fitness

Fitness adalah jenis olahraga favorit Mirsya Budiarsi. Finalis None DKI Jakarta tahun 2005 ini dengan konsisten menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin melakukan fitness. Kamu pun bisa mencoba olahraga ala Mirsya Budiarsi ini dengan mudah. Sempatkan waktu minimal 20 menit untuk melakukan fitness untuk membuat tubuh Kamu lebih fit dan bugar. Dengan melakukan fitness, kamu bisa melakukan aktivitas awal tahun dengan lebih nyaman, lho.

Meskipun fitness bukanlah jenis olahraga yang populer di kalangan wanita, namun banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari mengurangi kalori dan menambah kekuatan, membentuk tubuh menjadi lebih ideal, hingga membuat jantung dan tulang kamu menjadi lebih sehat. Sebaiknya, kamu juga tidak hanya melakukan fitness menjelang awal tahun saja. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang lebih fit dan bugar seperti Mirsya Budiarsi.

Olahraga dengan berat badan sendiri

Mirsya Budiarsi juga kerap melakukan olahraga memanfaatkan berat badan sendiri yang ringan namun memberikan hasil yang cukup menjanjikan. Kamu tidak perlu alat tambahan, cukup manfaatkan berat badan sendiri dengan melakukan gerakan olahraga yang sederhan. Salah satunya adalahHigh Knee with Twist, dengan membuka kaki selebar pinggul, kedua tangan di bekalang telinga, angkat lutut kanan sambil arahkan siku kiri mendekati lutut kanan.

Kamu juga bisa mencoba Side Shuffle dengan berdiri, buka kaki selebar pinggul dengan kedua tangan di samping tubuh. Lanjutkan dengan lompat ke sisi kanan, mendaratlah dengan bertumpu pada kaki kanan sambil mengangkat kaki kiri. Lompat kembali ke sisi kiri dengan bertumpu pada kaki kiri sembari mengangkat kaki kanan. Lakukanlah masing-masing gerakan selama 30 detik dan ulangi minimal 4 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lari

Lari merupakan salah satu olahraga paling mudah dan murah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh bugar menjelang awal tahun ini. Mirsya Budiari pun kerap berlari untuk menjaga kesehatannya. Tidak hanya mudah dan murah dilakukan, lari juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk menurunkan berbagai risiko penyakit berbahaya. Kamu pun dapat menjadi lebih sehat dan dapat menyambut kegiatan awal tahun dengan bahagia.

Manfaat lari yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah memperlancar aliran darah dalam tubuh, mengurangi berat badan karena olahraga lari dapat memicu pembakaran kalori dalam tubuh, baik bagi kesehatan lutut (menurunkan risiko arthritis pada lutut dan pinggul dan merangsang pertumbuhan tulang rawan pada lutut), hingga mencegah osteoporosis (memicu pembentukan sel-sel tulang baru) dan mengurangi risiko jantung koroner.

Untuk mendapatkan manfaatkan lari dengan maksimal, ada beberapa tips melakukan olahraga lari yang harus kamu ketahui. Mulai dari pilihlah sepatu yang tepat (untuk mengurangi risiko cedera), mulailah dengan jalan santai selama sekitar 5 menit, sisipkan lari setidaknya selama beberapa menit dan kembali berjalan (lakukan secara bergantian), tingkatkan durasi lari secara bertahap hingga Kamu mampu berlari tanpa berjalan.

Lakukanlah 3 olahraga di atas agar tubuh kamu tetap bugar di awal tahun. Biar tidak penasaran, kamu juga bisa mencari tahu kesibukan Mirsya Budiarsi sehari-hari beserta bisnisnya melalui akun Instagram pribadinya  di @mamaberry. Semoga bermanfaat!

 

  • bugar

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.