x

Iklan

rahmaniar kurniastuti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Keindahan Wisata Watu Rumpuk

Pesona Wisata watu Rumpuk menjadikan tempat wisata ini ramai banyak dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Wisata Watu Rumpuk

 

Wisata Watu Rumpuk merupakan tempat wisata yang letaknya berada di Daerah Morosowo, Desa Mendak, Kecamatan dagangan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur. Saat ini Wisata watu Rumpuk menjadi salah satu wisata favorit bagi semua orang, khususnya bagi kaum milenial yang lebih suka dengan traveling untuk mengisi waktu luang. Wisata ini dibuka mulai pukul 8 pagi sampai pukul 6 sore. Tiket untuk memasuki Wisata Watu Rumpuk sangatlah terjangkau, yakni hanya cukup merogoh kocek Lima Ribu Rupiah untuk tiket masuknya dan ditambah dengan biaya parkirnya sebesar Dua Ribu Rupiah untuk kendaraan montor, dan Lima Ribu Rupiah untuk kendaraan mobil. Tempat Wisata Watu Rumpuk Ini menghadirkan pemandangan yang sangat indah, sehingga cocok untuk berfoto-foto bersama keluarga dan teman-teman. Wisata ini juga sangat cocok sebagai tempat refresing dari suasana perkotaan sejenak.

Sejarah Tempat Wisata Watu Rumpuk dari beberapa informasi yang terkait menyatakan bahwa dulunya merupakan bekas penampangan batu yang lama tidak dikelola. Hingga akhirnya datanglah sekelompok Mahasiswa yang berasal dari daerah Malang untuk melakukan KKN. Seiring waktu berjalan, keindahan Tempat Wisata Watu Rupuk semakin ramai dan dikenal banyak orang melalui media-media sosial seperti instagram maupun facebook. Banyak juga Mahasiswa lainikut melaksanakan KKN di Watu Rumpuk. Sehingga dengan adanya pelaksanaan KKN yang dilakukan Mahasiswa di Wisata Watu Rumpuk seperti Mahasiswa Universitas Merdeka Madiun, dapat mulai membangun dan mencoba mengembangkan Wisata Watu Rumpuk hingga menjadi tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan-pemandangan yang menyejukkan mata memandang.

Wisata Watu Rumpuk selain terkenal dengan pesonanya yang indah, juga memberikan fasilitas yang sangat memuaskan bagi para pengunjung. Fasilitas-fasilitas yang disediakan seperti lahan parker yang luas, tempat kuliner yang murah, taman-taman yang berisikan tumbuhan-tumbuhan yang begitu segar dipandang, dan menyediakan tempat bagi wisatawan yang mungkin ingin berfoto-foto. Dengan adanya fasilitas yang memadai ini memberikan kritik yang baik dari para wisatawan, sehingga membuat para wisatawan merasa betah akan pemandangannya yang indah dan sebagai tempat wisata untuk mengisi liburan panjang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wisata Watu Rumpuk selain terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, disana juga tempat dimana banyak orang yang merasakan bahwa mengisi waktu luang disana sangatlah menyenangkan. Dimana fasilitas yang lengkap dan pemandangan yang indah pun disuguhkan sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung yang berkunjung ke Wisata Watu Rumpuk.  Dibawah ini adalah foto dimana pemandangan Wisata Watu Rumpuk yang terlihat begitu asri dan sedap dipandang.

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik rahmaniar kurniastuti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB