Indahnya Kawasan Malioboro - Travel - www.indonesiana.id

Ardea eka

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 21 Januari 2019 13:39 WIB

Indahnya Kawasan Malioboro

Dibaca : 286 kali

Indahnya Kawasan Malioboro

            Bagi semua orang yang ingin berwisata tidak perlu risau ingin pergi kemana, malioboro Yogyakarta adalah tempat yang tepat dikunjungi. Malioboro Yogyakarta terletak di Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istmewa Yogyakarta. Malioboro adalah kawasan untuk berbelanja, tidak hanya berbelanja saja tetapi juga merupakan tempat bersejarah.Di dekat malioboro ada keraton yogyakarta, bank BNI, taman pintar Yogyakarta, benteng vredeburg, pasar beringharjo, alun-alun utara yogyakarta, masjid agung kauman. Wisatawan dapat juga berkunjung di tempat-tempat tersebut.

Di malioboro tidak susah bagi orang yang suka berbelanja, disana sangat berbagai macam variasi dari bentuk yang tradisional hingga modern. Di sana jika ingin berbelanja dapat juga untuk tawar-menawar. Tidak sulit dalam tawar menawar yang hendak di beli. Misalnya pengalaman saya sendiri membeli tas seharga 75.000 dan saya menawar dengan harga 50.000 maka si penjual akan menyerahkan dengan harga 50.000. Di malioboro sangat banyak cenderamata, contohnya tas rajut, sepatu, sandal, baju, pernak-pernik, hiasan rumah, gantungan kunci, kerajinan, dan lain-lain. Ada juga khas dari malioboro yaitu andong, becak, yang berjalan di jalurnya sendiri sebagai kendaraan untuk menyelusuri kawasan jalan malioboro yang panjang. Selain untuk tempat berbelanja, juga ada restoran yang dapat dikunjungi saat di malioboro. Tidak hanya restoran yang banyak dikunjungi, tetapi angkringan-angkringan yang ada di kawasan malioboro juga banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Selain untuk berbelanja dan mengunjungi tempat makan, malioboro juga ada penampilan dari suatu grup. Penampilan tersebut dibawakan menggunakan angklung dan alat musik tradisional yang lain. Ada yang menyanyi, berjoget, dan sangat menarik perhatian para wisatawan. Di sana ada banyak pengamen juga yang memakai pakaian khas jogja, yaitu blangkon, baju berlurik. Meskipun sederhana tetapi sangat menarik dan sangat berkesan.

Di malioboro juga dapat dijadikan tempat untuk berfoto-foto karena pemandangannya yang indah, kanan kiri banyak yang berjualan, banyak yang berjalan-jalan, ada juga badut atau karakter serperti kartun, robot, dan semacam hantu yang dapat di ajak berfoto. Malioboro setiap hari hampir tidak pernah sepi pengunjung. Di pagi, siang, sore dan malam hari banyak pengunjung yang hadir menikmati ramainya dan indahnya kawasan malioboro.

  • Tim Mawar

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.