Pesona Keindahan Air Terjun Sunggah di Kota Reog - Travel - www.indonesiana.id
x

Novita lady maulidya maulidya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 21 Januari 2019 16:59 WIB
  • Travel
  • Pilihan
  • Pesona Keindahan Air Terjun Sunggah di Kota Reog

    Dibaca : 253 kali

    PESONA KEINDAHAN AIR TERJUN SUNGGAH DI KOTA REOG

     

     

    Pasti  sudah tidak asing lagi dengan salah satu kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Timur ini. Setiap orang jika mendengar kota ini pasti yang terlintas di benak pertama kali adalah kesenian reognya. Memang sudah menjadi rahasia umum jika kota ini terkenal karena memilik iciri khas kesenian reognya yang sudah mendunia, oleh karena itu orang-orang biasa menyebutnya dengan Kota Ponorogo atau yang lebih populer dikenal dengan Kota Reog. Apabila membicarakan Kota Ponorogo kitatidak harus selalu membahas kesenian reognya saja. Melainkan masihada potensi yang harus diketahui banyak orang tentang Ponorogo salah satunya adalah potensi objek wisatanya.

    Kota Ponorogo memiliki objek wisata yang kebanyakan orang belum mengetahuinya. Objek wisata ini menawarkan pesona keindahan alamnya yang masih alami dan cantik untuk dikunjungi. Salah satu contohnya adalah objek wisata alam yaitu Air Terjun Sunggah. Air Terjun Sunggah adalah salah satu objek wisata yang berada di desaSelur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Apa bila berkunjung di Kota Ponorogo objek wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi dan sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga maupun dengan teman. Sebab hal ini dikarenkan ketika berkunjung disini segala kepenatan dalam seminggu  saat melakukan aktivitas yang padat dapat terlepas dan diobati dengan keindahan alam Air Terjun Sunggah ini.

    Apa bila membicarakan keindahan Air Terjun Sunggah tak perlu diragukan lagi keindahan alamnya. Sumber air yang berasal langsung dari pegunungan yang mengalir sangat jernih dari ketinggian dan jatuh mengenai bebatuan menimbul kansuara gemericik yang menambah sensasi keasrian air terjun ini. Ditambah lagi dengan udara yang segar, sejuk, dan dingin membuat siapapun yang berkunjung enggan untuk meninggalkan tempat wisata ini. Selainitu Air Terjun Sunggah juga dikelilingi dan diapit oleh tebing-tebing menjulang tinggi dilengkapi dengan bebatuan besar. Tak hanya dikelilingi tebing dan bebatuan saja air terjun ini juga dikelilingi pepohonan dan rerumputan hijau yang sangat lebat sehingga menambah keindahan Air Terjun Sunggah. Pengunjung juga bisa menyaksikan hamparan hutan luas dan persawahan berbentuk terasering yang terbentang disamping Air Terjun  Sunggah. Apabila berkunjung di Air Terjun Sunggah hal yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah memotret gambar keindahan dengan latar belakang air terjun ini.

    Jika ingin berkunjung di Air Terjun Sunggah kita hanya memerlukan waktu sekitar dua jam dariAlun-alun Kota Ponorogo. Pengunjung bisa mengunjungi objek wisata  ini setiap waktu karena objek wisata ini dibukasetiap hari. Memang bisa dikatakan air terjun ini merupakan objek wisata yang baru terkenal akhir-akhir ini. Namun, air terjun ini tidakpernah  sepi pengunjung apalagi jika sudah memasuki musim libur sekolahpengunjung akan mengisi waktu libur mereka dengan berwisata di Air Terjun Sunggah ini. Bagi pengunjung yang berkunjung di Air Terjun Sunggah tidak akan menyesal karena air terjun ini menyuguhkan ke indahan alam yang masih alami.

    sumber gambar ( SumberInstagram : @exploreponorogodiambildarifoto @moelana.2995)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.