x

Iklan

Wonderfull Salatiga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Sepulang dari Salatiga

Berkunjung ke kota paling toleran di indonesia, apa saja oleh-olehnya?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Oleh Oleh Yang Wajib Dibawa Sepulang Dari Salatiga

Berkunjung ke suatu daerah rasanya tidak lengkap jika kita belum membawa pulang oleh oleh khas dari daerah tersebut. Dan jika anda berkunjung ke kota transit salatiga maka pada artikel ini kami akan merekomendasikan oleh oleh apa saja yang wajib dibawa pulang ketika anda berkunjung ke salatiga. Check it out

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Batik Benang Raja

1. Batik Benang Raja

Meskipun tidak terkenal sebagai penghasil batik tulis di Indonesia, tetapi slaatiga memiliki sebuah toko kain batik yang sangat terkenal dan bisa dijadikan sebagai oleh oleh saat anda berkunjung ke daerah ini.

Toko Batik Benang Raja berada di jalan taman pahlawan  kutowinangun, kecamatan tingkir. Toko ini memiliki dua gerai yang letaknya bersebelahan yang menjual dua varian batik yaitu premium dan standard.

 

Kopi Gunung Salatiga

2. Kopi Gunung Salatiga

Meskipun tidak termasuk penghasil kopi yang terkenal di indoneia, tetapi kota salatiga memiliki kopi yang sangat unik dan beraroma khas.

Kopi ini cukup terkenal diantara para penikmat kopi, kafe-kafe, serta warung kopi di seputaran kota salatiga.

Bahkan kopi ini digadang-gadang sebagai “kopinya orang salatiga”. Kopi robusta ini wajib untuk anda jadikan sebagai salah satu buah tangan saat berkunjung ke kota salatiga.

 

Keripik Paru

3. Keripik Paru

Keripik paru juga merupakan cemilan khas salatiga yang sangat wajib untuk di bawa sebagai buah tangan.

Sejarahnya salatiga merupakan kota dengan perdagangan sapi yang sangat ramai. Oleh karena paru-paru sapi setelah penjagalan sering dibuang, dibuatlah inisiatif untuk membuat keripik berbahan baku paru-paru sapi ini.

Selain memiliki rasa gurih yang unik, tentu saja keripik paru belum tentu bisa kita temukan di tempat lain. Keripik paru ini bisa kita temui di sepanjang toko oleh-oleh di jalan sukowati.

 

Ronde Instant

4. Ronde Instan

Ronde atau biasa disebut juga Wedang Ronde merupakan minuman berbahan dasar air sari jahe yang di beri toping kacang sangria, moci, dan manisan kulit jeruk.

Sensasi hangat jahe dan gurih manis moci menyatu dalam satu mangkuk wedang ronde yang sangat terkenal di kota dingin salatiga yang bersuhu rata rata 20 derajat celcius.

Jika anda berkunjung langsug ke kota salatiga anda bisa menikmati wedang ronde yang cukup legendaries di jalan endral sudirman yaitu Ronde Jago.

Tetapi jika anda ingin membawanya sebagai oleh oleh telah tersedia juga ronde instan yang bisa anda peroleh di pusat oleh oleh kota salatiga.

 

Kota kecil salatiga terkenal sejak lama sebagai kota transift di jawa tengah, hal ini desebabkan karena letaknya yang sangat strategis ditengah – tengah semarang dan solo.

Jika anda berkunjung ke kota kecil yang damai ini jangan lupa bawa buah tangan diatas ya,..

Semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Wonderfull Salatiga lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB