Siwo PWI Anugerahi Alex Penghargaan, Kenapa ? - Olah Raga - www.indonesiana.id

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 11 Februari 2019 16:49 WIB

Siwo PWI Anugerahi Alex Penghargaan, Kenapa ?

Dibaca : 419 kali

MANTAN GUBERNUR Sumatera Selatan Alex Noerdin mendapat penghargaan dari pers nasional dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional di Surabaya, Jawa Timur. Penghargaan yang diberikan oleh Siwo PWI itu berdasar atas keberhasilan Alex membawa Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Asean Games dan berbagai event serupa lainnya. "Capaian ini memberi semangat pengabdian, peningkatan dan prestasi olahraga di Indonesia," katanya, Sabtu, 9 Februari 2019.

Alex mendapatkan penghargaan untuk kategori "creator go international". Alex Noerdin menerima penghargaan Golden Award tingkat nasional bersamaan dengan penyerahan penghargaan untuk insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga yang digelar Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat dalam  rangkaian puncak dari acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Acara bertajuk Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 itu dilaksanakan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat malam.

Alex Noerdin dinilai kalangan wartawan olahraga secara nasional sangat layak mendapatkan penghargaan internasional ini, karena komitmen Alex Noerdin sangat tidak diragukan dalam membangun olahraga. Sebelum gelaran Asian Games 2018, Alex berhasil menjadikan Palembang sebagai tuan rumah Asean Games 2011, Islamic Solidarity Games, kejuaraan internasional dayung, ski air, renang, triatlon dan berbagai event lainnya.

Sementara itu Penanggung jawab HPN 2019, Margiono,  yang kini menjadi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat mengatakan,  penghargaan untuk  Alex Noerdin  sangat  layak. Kesuksesan menjadi tuan rumah Asian Games merupakan salah satu pertimbangannya. Ajang ini juga menjadi ajang silaturahmi yang bagus antara masyarakat pers dan olahraga. "Semoga ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia," katanya. (pharliza@gmail.com)

  • John Wick

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.