Berekreasi di Taman Bunga Nusantara Cianjur dengan Sejuta Ke - Travel - www.indonesiana.id

Ilham

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 27 Februari 2019 08:38 WIB

Berekreasi di Taman Bunga Nusantara Cianjur dengan Sejuta Ke

Dibaca : 190 kali

 

Liburan si kecil telah tiba sudah saatnya merencanakan akan kemana liburan kali ini. Apalagi ketika melihat nilai rapor si kecil yang bagus-bagus maka tidak ada salahnya memberikan mereka reward berupa rekreasi keluarga yang menyenangkan.

Nah, daripada ibu dan ayah kebingungan menentukan destinasi wisata keluarga yang menyenangkan. Tidak ada salahnya, Puncak menjadi pilihan untuk menghabiskan dua atau tiga hari anda disana bersama dengan keluarga.

Selain tujuan wisata yang itu-itu saja, Puncak pun punya aneka tempat wisata yang mungkin seringkali terlupakan. Padahal tempatnya tak kalah menyenangkan dengan barisan pemandangan elok yang begitu memanjakan mata. Salah satunya adalah Taman Bunga Nusantara Cianjur.

Tenang, meski adanya di Puncak namun secara administratif, Taman Bunga Nusantara ini masuk ke dalam kawasan wilayah Cianjur. Maka dari itulah, meski banyak orang menyebut Taman Bunga Nusantara Bogor namun yang sebenarnya, tempat ini masuk ke dalam kawasan Cianjur.

Dengan pemandangan taman bunga yang elok terhampar di atas tanah seluas kurang lebih 35 hektar di tempat ini ada banyak tanaman dan bunga-bunga menarik yang tumbuh dengan indah. Tempat ini pertama kali di bangun pada tahun 1992 dan diresmikan oleh salah satu ibu negara yakni Tien Soeharto.

Sejarah Taman Bunga Nusantara

Ada sejarah menarik yang bisa disimak dari tempat indah yang begitu elok yang satu ini. Taman Bunga Nusantara pada mulanya berdiri atas prakarsa dari Ibu Danil Bustanil Arifin yang pada saat itu beliau sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Bunga Nusatara.

Lewat prakarsa dari beliau inilah kemudian lahan yang ada di kawasan Cianjur dengan luas 35 hektar tersebut mulai dirintis dan dibangun perlahan menjadi kawasan yang indah seperti saat ini.

Pembangunan dimulai pada tahun 1992 sehingga pada akhirnya 3 tahun kemudian selesailah pembangunan ini dan peresmiannya dilakukan oleh ibu Tien pada saat itu di tahun 1995.

Tujuan mulia dari seorang Ibu Danil Bustanil Arifin pada saat itu ketika membangun tempat ini tak lain beliau ingin membuat aset wisata berbasis agro yang pada saat itu memang sangat jarang sekali di temui di tanah air.

Daya Tarik Taman Bunga Nusantara

Selain rangkaian taman bunga dengan pemandangan yang elok. Taman Bunga Nusantara Cianjur pun punya udara yang sejuk. Sehingga bila anda mampir ke tempat yang satu ini siap-siap dengan udara yang menelisik meski sudah siang hari.

Selain itu, yang unik dari Taman Bunga ini adalah sebagian besar taman yang ada di tempat ini memiliki konsep yang menarik berdasarkan negara. Ada Taman Bunga Perancis, Taman Bunga Jepang dan masih banyak lagi.

Selain itu, adapula Taman Air dimana taman ini berisikan tanaman-tanaman air yang cantik dan menarik, sebut saja seperti tumbuhan Cybera papyrus yang jaman dulu tanaman ini seringkali digunakan bahan pembuatan kertas oleh bangsa Mesir kuno.

Agar lebih afdol bawa serta keluarga bila datang ke tempat ini dan jangan datang sendiri karena tentunya tempat ini akan semakin menyenangkan bila anda bisa berbagi kebahagiaan bersama dengan kerabat dan keluarga.

Nah, itulah dia selintas pandang mengenai ulasan di Taman Bunga Nusantara Cianjur. Bagaimana anda tertarik mengunjungi tempat yang satu ini? 

  • destinasi wisata

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.