Yolanda Luciana Tuasela, 5th Runner Up Miss Indonesia - Seleb - www.indonesiana.id

Indri Puji Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 8 Maret 2019 10:02 WIB

Yolanda Luciana Tuasela, 5th Runner Up Miss Indonesia

Dibaca : 215 kali

Yolanda Luciana Tuasela, gadis manis kelahiran tahun 1997 yang memiliki keturunan darah Maluku, terpilih menjadi salah satu finalis Miss Indonesia 2019 mewakili Provinsi Maluku. Yolanda sukses menyisihkan 34 finalis dan meraih prestasi sebagai 5th runner up Miss Indonesia 2019. Tidak hanya memiliki paras cantik, sebagai lulusan dari Universitas Pelita Harapan Surabaya, Yolanda juga membuktikan bahwa pendidikan merupakan modal utama Yolanda.

Yolanda bercerita bahwa pengalamannya semasa kuliah di UPH Surabaya sangat membantu dalam memperluas relasi dan pengetahuannya. Pengalaman kuliah mampu membuat pola pikirnya menjadi lebih kritis, detail, dan perfeksionis dalam mengambil sebuah keputusan. Ini menjadi salah satu faktor yang membantu dirinya untuk lolos seleksi Miss Indonesia dengan notabene Yolanda yang bukan dari modeling.

“Menurut saya, proses seleksi cukup ketat ketika tahap wawancara, disitulah kemampuan analisa saya diuji dan menurut saya apa yang saya dapat di bangku kuliah sangat terpakai,” ungkap Yolanda.

Baginya mengikuti Miss Indonesia 2019 ini wujud Keberanian dirinya dalam mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman. Tentu ini bukanlah awal yang mudah bagi Yolanda. Terutama, pada masa 2 minggu di karantina. Aspek kehidupan yang berbeda dimana Yolanda harus beradaptasi dengan dunia model, terasa sangat sulit dan berat untuk di jalani oleh Yolanda. Namun dengan mengandalkan Tuhan, Yolanda bisa melaluinya hingga akhirnya turut membentuk karakter dan mengembangkan potensi Yolanda.

Keaktifan Yolanda baik di dalam maupun luar kampus memang tidak perlu diragukan lagi. Sebagai lulusan dari program studi Manajemen dengan konsentrasi Sumber Daya Manusia angkatan 2015, Yolanda aktif mengikuti kegiatan non-akademis dan berkompetisi semasa kuliahnya. Sebut saja Kompetisi yang pernah diikutinya di bidang olahraga seperti POMDA (Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah) 2015 dan 2017, POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) 2015 dan 2017, dan UNESA CUP 2016.

Kini setelah lulus, Yolanda telah bekerja di salah satu Bank pemerintah dan tengah melihat terus peluang yang terbuka dan lebih baik dari dunia bank maupun entertainment. Selain itu, Yolanda juga ingin terus mendalami public speaking. Tidak hanya itu melihat tren social media, ia juga ingin jadi pribadi yang aktif di social media dan mampu membuat konten dengan bijak serta berdampak positif. (pl)

  • Miss Universe

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.