Firmandez Mendorong Pengembangan Potensi Daerah - Analisa - www.indonesiana.id
x

Valentino Barus

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Firmandez Mendorong Pengembangan Potensi Daerah

    Dibaca : 1.627 kali

    Pemilu 2019 hendaknya menghasilkan nasional dan wakil rakyat yang mampu menggali dan membangun potensi kekayaan masyarakat di daerah. Karena pada faktanya sangat banyak kekayaan daerah yang terabaikan atau belum dimaksimalkan sehingga banyak daerah yang memiliki kekayaan alam berlimpah tetapi masyarakatnya kurang sejahtera. Hal tersebut dikemukakan oleh Firmandez dalam acara silaturahmi dengan masyarakat di Kota Langsa

    Pada kesempatan tersebut, Firmandez, menyampaikan bahwa salah satu kekayaan alam yang luar biasa di kota Langsa adalah hutan manggrove seluas  60.000 Ha yang melingkupi 3 Kaputaten yakni Langsa, Aceh Timur dan  Tamiang. Hutan lindung tersebut merupakan hutan manggrove terbesar di Asia Tenggara bahkan di dunia. Dengan segenap potensi kekayaan yang luar biasa di dalamnya baik flora maupun fauna jika dikelola dengan baik dapat mendatangkan keuntungan ekonomis luar biasa yang dapat menyejahterakan masyarakat. Karena itu, Firmandez mendukung penuh Pemerintah Daerah untuk mengembangkan pariwisata hutan manggrove yang sangat potensial menjadi salah satu destinasi wisata internasional. Firmandez menceritakan pengalamannya mendampingi Walikota Langsa ke berbagai daerah dan juga ke berbagai departemen dalam rangka mempromosikan dan menggalang dukungan pelestarian dan pengembangan potensi wisata hutan manggrove.

    Caleg DPR RI dari Partai Golkar tersebut selanjutnya mengajak masyarakat kota Langsa untuk turut melestarikan, menjaga dan berpartisipasi aktif dalam promosi dan pengembangan potensi daerah terutama hutan Manggrove. “Tidak menutup kemungkinan bahwa 10 atau 50 tahun mendatang masyarakat dari seluruh dunia berdatangan ke Aceh untuk menyaksikan hutan manggrove terluas di dunia” ujar Firmandez.

    Sekaitan dengan pengembangan destinasi wisata tersebut, Firmandez juga menegaskan perlunya dukungan infrastruktur yang memadai. Karena itu dia berjanji akan terus berjuang mendorong peningkatan anggaran untuk pembangunan, perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur khususnya jalan raya, jalan di pedesaan, di kecamatan, antar kabutapen dan segenap jembatan penghubung yang dibutuhkan. Salah satu bukti perhatian Firmandez selama menjabat sebagai anggota DPR RI kurang lebih 4 tahun adalah memperjuangkan program rehabilitasi 2000 unit rumah menjadi layak huni yang kini telah selesai dilaksanakan. Dia juga berjanji akan terus berjuang agar semakin banyak masyarakat menikmati fasilitas rumah layak huni melalui program berikutnya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.