x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Psikologi yang Sehat Bikin Investasimu Moncer

Investasi dengan modal kecil merupakan langkah awal yang bijak untuk mempelajari dunia pasar modal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam investasi saham psikologi yang sehat menjadi salah satu pilar penting agar investasi yang dilakukan seorang investor maksimal hasilnya. Kondisi psikologi seseorang menentukan dalam membuat keputusan tepat yang mendatangkan cuan.

Berikut ini beberapa tips sederhana yang perlu dilakukan seseorang agar kondisi psikologi yang dimiliki sehat sehingga bisa berinvestasi saham dengan nyaman:

1. Memulai Investasi dengan Modal Kecil

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Investasi dengan modal kecil merupakan langkah awal yang bijak untuk mempelajari dunia pasar modal. Dengan modal kecil kamu dapat mengetahui siklus pasar modal dengan risiko yang sangat kecil. Hal ini berdampak positif bagi investor pemula yang mimiliki sifat arogan pada saat membeli saham. Investasi saham dengan modal terjangkau (kecil) mungkin dilakukan semisal melalui platform IPOTSTOCK milik PT Indo Premier Sekuritas.

2. Aturlah Psikologi

Aturlah psikologi kamu ketika memutuskan untuk investasi dalam pasar modal. Dalam dunia pasar modal psikologi sangatlah diperlukan untuk membaca siklus pasar modal. Psikologi pasar modal memiliki tingkat yang berbeda dengan investasi pada umumnya. Hal ini membuat orang yang berkecimpung dalam pasar modal memiliki psikologi yang cukup baik.

3. Trader/Investor

Fokuslah pada satu pilihan trader atau investor. Psikologi trader berbeda dengan psikologi investor. Ketika memilih trader kamu akan membentuk sendiri pola psikologi sendiri dan itu sangat disarankan untuk mendisiplinkan diri. Namun ketika kamu memiliki dua psikologi yaitu trader dan investor pada saat loss maka dapat disimpulkan memiliki psikologi yang buruk.

4. Evaluasi

Buatlah evaluasi akhir maupun perbandingan dalam berinvestasi. Hal ini bertujuan untuk memilih investasi yang baik dan sehat dengan memperhitungkan risiko dan retun yang diperoleh

5. Analisis Ulang

Gunakan waktu luang kamu untuk menganalisis kembali investasi apa saja yang telah dijalani. Hal ini bertujuan untuk mengurangi ketidaksesuaian dengan keinginan kamu.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler