x

Iklan

Aditya Harlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tiba di Baku, Tim Ekspedisi Kenalkan Indonesia Ke Azerbaijan

Tim Ekspedisi keliling dunia yang tergabung dalam ‘Indonesia Country Explorer’

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Tim Ekspedisi keliling dunia yang tergabung dalam ‘Indonesia Country Explorer’ dan beranggotakan Hartawan ‘Hauwke’ Setjodoningrat, Sunny Ruslie dan Hendarmin Wibawa, tiba di Baku, Azerbaijan, Minggu 25 maret 2019.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum mencapai Baku, tim ekspedisi tersebut mengelilingi sejumlah kota di Turki dan Georgia dengan menggunakan mobil dengan nomor polisi B 68 AR milik Sunny Ruslie.

 

Husnan Bey Fananie selaku Duta Besar Republik Indonesia di Azerbaijan yang menerima rombongan di Wisma Indonesia menunjukkan kekagumannya pada tim ekspedisi tersebut.

 

“Saya salut dengan bapak-bapak ini, baik dari visinya, fisiknya dan semangatnya untuk menjalani target keliling dunia yang kini sudah memasuki tahun ke-5. Meninggalkan zona nyaman, mempromosikan dan membawa nama bangsa kita, menjalin kedekatan hubungan dengan banyak orang baru yang pasti akan terus memperkaya nilai kemanusiaan kita,” ucap Husnan.

 

Rencananya tim ekspedisi tersebut akan melanjutkan perjalanan mereka hingga ke Kota Brussel, Belgia dengan jarak tempuh sekitar 5000 KM.

 

“Dari Baku ini kami akan menuju kembali ke Georgia, Turki, Bulgaria, Serbia, terus ke atas sampai ke Belgia.” ungkap Sunny Ruslie.

 

Kru ekspedisi lain, Hendarmin Wibawa mengungkapkan bahwa ia terkejut melihat kota Baku, Azerbaijan.

 

 “Sebelum sampai di Baku, kami pikir Azerbaijan ini seperti negara-negara eks Soviet lainnya, yang tidak modern. Namun, ketika sampai di sini, kami sendiri sangat terkejut melihat kota Baku, kotanya bersih, tertata, infrastrukturnya bagus dan modern sekali, seperti di Singapore atau Monaco,” ujar Hendarmin Wibawa.

 

Selain berkunjung, tim ekspedisi ini juga mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan selimut kepada pengungsi dari daerah konflik sebagai wujud simpati kepada para pengungsi dan sebagai bentuk dukungan untuk penyelesaian konflik di daerah Nagorno – Karabakh.

 

“Kami keliling dunia dengan mobil, datang ke Azerbaijan dengan cinta dan damai, untuk menjalin persaudaraan yang lebih erat antara Indonesia dengan Azerbaijan,” ujar Sunny Ruslie.

 

Selain plat hitam dengan nomor polisi B 68 AR yang bertengger di mobil ini sudah menarik perhatian khalayak Azerbaijan, dipampang juga brand ‘Wonderful Indonesia’ di mobil yang sudah menembus sekitar 70 perbatasan negara ini dan salah satu cara yang menarik untuk memperkenalkan Indonesia di wajah dunia.

Ikuti tulisan menarik Aditya Harlan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB