x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Koramil Dawarblandong Terjun Di Lokasi Banjir

Mojokerto, - Babinsa Banyulegi Koramil 0815/08 Dawarblandong Kopda Jouns Yusuf Efendi turun langsung memantau kondisi banjir yang terjadi di Dusun Balong

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Babinsa Banyulegi Koramil 0815/08 Dawarblandong Kopda Jouns Yusuf Efendi turun langsung memantau kondisi banjir yang terjadi di Dusun Balong Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (03/04/2019).

 

Selain melaksanakan pemantauan, Babinsa juga mendampingi kunjungan Kalak I BPBD Provinsi Jatim, Subhan dan Kalakhar BPBD Kabupaten Mojokerto Drs. HM. Zaini, ST., MT., M.Si, yang terjun langsung ke lokasi banjir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Pantauan di lapangan, banjir kiriman terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.  Kemudian sekitar pukul 04.30 WIB luapan air Kali Lamong tersebut masuk ke pemukiman warga dan merendam 12 unit rumah serta sedikitnya 10 hektar areal pertanian dengan ketinggian air sekitar 40 centimeter.

 

Menurut Babinsa Banyulegi, Kopda Jouns Yusuf Efendi, desa binaannya ini kerap kali dilanda banjir kiriman akibat luapan Kali Lamong yang melintasi wilayah tersebut.  

 

“Pemantauan yang dilakukannya di lokasi dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan termasuk mengevakuasi warga bila kondisi banjir mengalami peningkatan. Hal ini sudah menjadi bagian tugasnya dalam pembinaan wilayah,” ungkap Babinsa.

 

Tidak hanya pemantauan, Babinsa Banyulegi Kopda Jouns Yusuf Efendi juga melakukan pembersihan lumpur sisa-sisa banjir bersama Anggota Banser NU Dawarblandong dan warga setempat.

 

Tampak pula Anggota Koramil 0815/08 Dawarblandong yakni Serka M. Irfan dan Serda Sumarjono, bahkan pemantauan banjir juga dilakukan TRC BPBD Kabupaten Mojokerto, Tagana Dinsos Kabupaten Mojokerto, PMI Kabupaten Mojokerto, Staf Kecamatan, Petugas Medis dari UPT Puskesmas Dawarblandong, Perangkat Desa, Banser NU Dawarblandong dan Potensi Relawan lainnya.

 

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler