Halmahera Selatan Surganya Spot Diving Tersembunyi - Travel - www.indonesiana.id
x

Aditya Harlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 5 April 2019 14:27 WIB

Halmahera Selatan Surganya Spot Diving Tersembunyi

Dibaca : 126 kali

Indonesia, memang memilki kekayaan bawah laut yang mempesona bagi tiap wisatawan. Salah satunya yaitu terdapat surga bawah laut di Kabupaten Halmahera Selatan. Destinasi ini, menjadi salah satu spot populer atau terbaik di Indonesia bagi para pecinta wisata selam atau diving.

 

Kawasan yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara ini, merupakan destinasi yang sangat strategis karena diantara Bunaken dan Raja Ampat.

 

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Nur selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan.

 

"Letak strategis diantara Bunaken dan Raja Ampat, membuat kawanan spesies ikan bawah laut sangat banyak dan indah, jadi kalau mau liat keindahan bawah laut Bunaken dan Raja Ampat cukup ke Halmahera Selatan Aja" ujar Nur.

 

"Spesies endemik di Halmahera Selatan ada walking shark (hiu berjalan), Eagle Ray (ikan manta)" tambahnya.

 

Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Nusantara dan Mancanegara seperti Negara-negara dari Eropa.

 

Selain ada wisata selam, di Halmahera Selatan banyak obyek menarik, seperti destinasi wisata pantai di Pulau Pogo-pogo Bacan Barat, sekitar satu jam dari Kota Labuha, dan Festival Saruma 2019 untuk memperkenalkan ragam etnik di Halmahera Selatan kepada masyarakat luas.

 

"Sesuai target RPJMD Tahun 2016-2021 target wisatawan Mancanegara berkisar 2000 orang  yang melancong ke Halmahera Selatan dan  Halmahera Selatan menjadi wisata spot Diving terbaik di Indonesia" ujar Nur dalam keterangan pers. (4/4/2019).

 

Pemerintah Halmahera Selatan mengikuti dan membuka stand di acara Deep and Extreme (DXI) 2019 yang berlokasi di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada 4-7 April 2019. "Untuk promosi wisata kami bekerja sama dengan berbagai event seperti ini yang turut serta mempromosikan paket tur wisata di Halmahera Selatan," kata Nur.

 

Ini merupakan yang ketiga kalinya Halmahera Selatan mengikuti pameran tersebut. Nur berharap dengan berpartisipasi di acara DXI 2019, Halmahera Selatan lebih dikenal dengan potensi wisata baharinya dan semakin banyak wisatawan yang datang ke kawasan ini.

  • wisata
  • halmahera selatan
  • Maluku

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.