x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Pohjejer Bekali Satuan Linmas Kedisiplinan

Mojokerto, - Dalam upaya meningkatkan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintahan Desa Pohjejer

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Dalam upaya meningkatkan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintahan Desa Pohjejer menggandeng Babinsa Koramil 0815/18 Gondang menggelar Pelatihan Kedisiplinan.

Kegiatan bertajuk "Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Satuan Linmas Desa Pohjejer Tahun 2019", berlangsung di Balai Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (07/04/2019).

Hadir dalam kegiatan sekitar 35 orang, antara lain Kepala Desa Pohjejer, Suharto, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Danton Linmas Desa Pohjejer, M. Toha., beserta 30 orang anggota.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat mengawali kegiatan, Kepala Desa Pohjejer, Suharto, mengatakan, pembekalan Linmas ini merupakan kegiatan program pemerintahan desa dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas sehingga lebih siap dan sigap dalam melaksanakan tugas, terlebih dalam waktu dekat Satlinmas juga ditugaskan dalam pengamanan Pilpres dan Pileg.

Kades berharap dengan adanya pembekalan dan pelatihan yang dilakukan Babinsa, akan berdampak positif bagi peningkatan kedisiplinan dan kemampuan fisik anggota Satlinmas Desa Pohjejer.

Sementara, Babinsa Pohjejer Koramil 0815/18 Gondang, Sertu Sutikno, mengatakan, Satuan Linmas merupakan kekuatan utama dalam upaya perlindungan masyarakat pada saat terjadi bencana, pengungsian, Kamtibmas dan sosial kemasyarakatan.

Dikatakan Sertu Sutikno, untuk menunjang tugas tersebut, maka masing-masing anggota Linmas harus harus memotivasi diri, lebih semangat dan disiplin dalam bertugas.  Tidak kalah pentingnya menjaga kekompakan dan saling kerja sama antar sesama anggota Linmas dalam melaksanakan tugas yang diemban.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, untuk itu maka Poskamling harus lebih diaktifkan sehingga situasi Kamtibmas desa selalu terjaga, aman dan kondusif,” ungkapnya.

Selain pengetahuan teori, pada kesempatan tersebut, Babinsa Pohjejer juga membekali materi praktek PBB bagi anggota Satuan Linmas, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.  Babinsa juga langsung mengkoreksi dan memperbaiki setiap gerakan yang kurang tepat bahkan Babinsa juga langsung memperagakan gerakan demi gerakan untuk ditirukan anggota Linmas.   

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB