x

Iklan

Mutiara Azizah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jokowi Pemimpin Yang Sungguh-Sungguh Sejahterakan Rakyat

Hanya jokowi pemimpin yang sungguh-sungguh ingin mensejahterakan rakyat

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mutiara Azizah

 

Jokowi telah terbukti berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menurunkan ketimpangan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Selama 3 tahun terakhir angka gini ratio mencapai angka kurang dari 0,4. Pada tahun 2018 rasio gini Indonesia berada di angka 0,389.  Ini menunjukkan kondisi ekonomi masyarakat di Indonesia cenderung semakin merata.

 

Disamping itu angka kemiskinan dapat ditekan.  Hal ini dibuktikan dengan tren menurunnya jumlah rakyat miskin. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kemiskinan Indonesia hanya 1 digit. Tahun 2018, kemiskinan turun menjadi 9,82%.

 

Demikian juga kondisi perekonomian desa makin berkembang sehingga mampu mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat di desa. Dana Desa dipakai untuk menunjang kegiatan produktif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. 

 

Jokowi memberikan perhatian besar pada keluarga berpenghasilan rendah melalui Program Keluarga Harapan yang telah diterima oleh 10 juta Keluarga Penerima Manfaat. 

 

Disamping membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 19,6 juta anak usia sekolah.

 

Untuk ekonomi perempuan melalui program MEKAAR pemerintah telah memberikan bantuan modal tanpa agunan kepada 4,3 juta nasabah keluarga pra sejahtera. Kredit Ultramikro (Umi) yang telah diterima oleh 1,1 juta nasabah.

 

Untuk meningkatkan kesejahteraan pesantren dan para santri pemerintaha melalui Bank Wakaf telah menyalurkan kredit kepada lebih dari 8 ribu nasabah.

 

Kesungguhan kerja Jokowi melaksanakan program-program kesejahteraan sosial memberikan dampak nyata terjadi perbaikan kondisi ekonomi keluarga.  Ini membuktikan, di era Jokowi rakyat semakin sejahtera.

 

Apalagi ke depan,  Jokowi akan menambahkan afirmasi berupa Kartu Sembako Murah,  Kartu Pra Kerja,  dan KIP-Kuliah.  Hanya Jokowi pemimpin yang sungguh-sungguh dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. 

 

Karena itu, ayoo buktikan dukungan kita untuk kemenangan Jokowi-Maaruf Amin. 17 April, kita berduyun-duyun ke TPS dan Tusuk Putih Saja !!!. Berikan suara kita hanya untuk #01

 

#OptimisIndonesiaMaju #JokowiLagi

 

*Penulis adalah Ibu Rumah Tangga, Pemerhati Masalah Sosial dan Politik

Ikuti tulisan menarik Mutiara Azizah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler