Bertemu Ketua Majelis Tertinggi Nakhchivan Dengan Dubes RI - Analisa - www.indonesiana.id
x

Aditya Harlan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Bertemu Ketua Majelis Tertinggi Nakhchivan Dengan Dubes RI

    Dibaca : 63 kali

     

    Ketua Majelis Tertinggi Republik Otonomi Nakhchivan Vasif Talibov mengapresiasi pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie.

    Vasif Talibov mengatakan bahwa pertemuan sebelumnya pada tahun lalu berkontribusi pada penguatan kerja sama antara Azerbaijan dan Indonesia.

    Ketua Majelis Tertinggi Nakhchivan ini memuji perluasan hubungan ekonomi dan perdagangan antara kedua negara.

     

    Menanggapi perkataan Vasif Talibov, Husnan Bey Fananie mengatakan peninggalan sejarah keislaman di Nakhchivan sangat berkesan.

    "Kuil Ashabi-Kahf membuat kesan mendalam pada delegasi dari Indonesia yang mengunjungi Nakhchivan. Dan Indonesia siap untuk bekerja sama dengan Republik Otonom Nakhchivan" ujar Husnan.

     

    "Nakhchivan adalah tempat penting bagi dunia Islam dan bukan kebetulan bahwa Nakhchivan dipilih sebagai ibu kota Kebudayaan Islam pada tahun 2018," tambahnya.

     

    Husnan sangat memuji monumen bersejarah, budaya dan agama di Nakhchivan, terutama Kuil Ashabi-Kahf. Dia menyambut prestasi luar biasa yang dibuat Nakhchivan di bidang pendidikan, perawatan kesehatan, dan budaya.

     

    Husnan juga menggarisbawahi potensi besar Nakhchivan di bidang ekonomi dan pariwisata.

     

    “Tujuan kunjungan saya ke Republik Otonom adalah untuk mengembangkan dan memperluas hubungan antara Indonesia dan Nakhchivan.” Tutup Dubes yang pernah menjabat Duta Besar Terbaik di Azerbaijan ini.

     

    Diketahui Republik Otonomi Nakhchivan merupakan sebuah eksklaf milik Azerbaijan yang berbatasan dengan Armenia di utara, Iran di selatan, dan Turki di barat. Nakhchivan juga merupakan tempat kelahiran dan wafatnya Nabi Nuh AS.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.