x

Iklan

Mutiara Azizah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tanda-tanda Pemimpin Yang Terpilih

Beberapa peristiwa tak biasa yang terjadi sesaat sebelum Jokowi memasuki GBK dalam Kampanye Akbar dan saat umroh, menjadi tanda pemimpin yg akan terpilih

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mutiara Azizah

 

Allah dengan iradah-Nya telah memberi karunia kepada hamba - hamba-Nya sesuai dengan kemampuan dan kedudukan di sisi Allah. Sesungguhnya Allah memiliki kuasa mutlak meninggikan dan memuliakan derajat setiap hamba-Nya. Dan Allah memberikan tanda-tanda kebesarannya melalui berbagai peristiwa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beberapa peristiwa tak biasa terjadi pada sosok Jokowi sebagai calon presiden Indonesia 2019-2024. Peristiwa tersebut adalah :

1.  Jokowi berkalung sorban dan tasbih.  

Sesaat sebelum memasuki arena Rapat Umum Rakyat, di GBK, 13 April 2019, Jokowi bertemu ulama kharismatik NU, KH Maimoen Zubair (MBah Moen) dan Habib Luthfi bin Yahya Pimpinan Forum Sufi Internasional. Mbah Moen memberikan sorban hijau dan Habib Luthfi memberikan tasbih yang ada permatanya.

Pemberian sorban merupakan isyarat restu para ulama kepada Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.  Sementara tasbih menjadi simbol agar Jokowi senantiasa berzikir, mengingat Ilahi dalam kesehariannya. 

Dalam konteks ini, Jokowi dipandang sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.  Tentu hal ini didasari oleh kualitas diri yang dimiliki oleh Jokowi.  Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang kuat dan tangguh untuk membawa kebaikan bagi Negeri ini. https://nasional.kompas.com/read/2019/04/13/17085521/jokowi-diberi-sorban-dari-mbah-moen-dan-tasbih-dari-habib-luthfi

2. Jokowi diundang Raja Salman dan Putra Mahkota.

Usai debat kelima pada Sabtu malam, 13 April 2019, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan dua putranya Gibran dan Kaesang, menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah.

Sebelum menjalankan ibadah umroh, Jokowi diundang Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.  Dalam pertemuan tersebut, kerajaan Arab Saudi memberikan apresiasi atas kepada Jokowi yang tentunya berdampak pada kebaikan bangsa Indonesia.

Raja Salman memberikan apresiasi atas kepemimpinan Jokowi di kawasan dan dunia. Selain itu, Putra Mahkota juga mengapresiasi stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi.

a. Arab Saudi apresiasi kepemimpinan Indonesia di kawasan dan dunia

https://news.okezone.com/read/2019/04/15/18/2043493/arab-saudi-apresiasi-kepemimpinan-indonesia-di-kawasan-dan-dunia

b. Putra Mahkota Saudi puji stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia

https://news.okezone.com/read/2019/04/15/18/2043546/menjamu-jokowi-putra-mahkota-saudi-puji-stabilitas-politik-dan-pertumbuhan-ekonomi-indonesia

c. Arab Saudi Memberikan tambahan kuota haji bagi jamaah Indonesia

https://www.voaindonesia.com/a/bertemu-raja-salman-jokowi-apresiasi-tambahan-kuota-haji/4875419.html

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/04/15/puji-jokowi-putra-mahkota-arab-saudi-hadiahi-indonesia-tambahan-10-ribu-kuota-haji

3. Jokowi masuk Kaabah dan dikawal laskar Masjidil Haram saat umroh

Hanya orang-orang yang terpilih yang diberkahi Allah SWT yang bisa masuk ke dalam Kaabah.  Jokowi adalah salah seorang yang mendapatkan barokah tersebut.  Bahkan Jokowi dikawal oleh laskar Masjidil Haram saat umroh dan masuk ke dalam Kaabah.

Bagi saya, ini adalah tanda-tnada kebesaran Allah yang diberikan kepada hambaNya yang terpilih.  Sesungguhnya tidak ada sesuatu didalam hidup manusia yang bisa terjadi tanpa kehendakNya. 

Hakikatnya hamba adalah berpasrah diri penuh ketundukaan kepada Allah SWT.  Setelah bekerja keras, melakukan ikhtiar yang baik dengan niat yang tulus, maka terakhir adalah bertawakal dan berserah diri kepada Allah.  Itulah yang ditauladankan oleh Jokowi.

 

17 April 2019, semoga Indonesia Maju dan berSatu Mardhotillah Aamiin.

 

*Penulis adalah Ibu Rumah Tangga, Pemerhati Masalah Sosial dan Politik

 

Ikuti tulisan menarik Mutiara Azizah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler