x

Iklan

Mutiara Azizah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jokowi Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

jokowi menunjukkan sikap kenegarawanan. Meskipun dari exit poll dan quick count menunjukkan Jokowi-Maaruf Amin menang mutlak, tapi jokowi tidak jumawa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mutiara Azizah

 

Sikap kenegarawanan ditunjukkan oleh Jokowi saat memberikan statemen setelah melihat hasil exit poll dan quick count.  Meskipun dari indikasi exit poll dan juga quick count menunjukkan pasangan Jokowi-Maaruf Amin menang mutlak, yaitu dikisaran 55% dan unggul di lebih setengah provinsi di Indonesia, namun Jokowi tak lantas jumawa. Tapi mengajak seluruh rakyat untuk bersabar menunggu perhitungan dari KPU secara resmi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Pernyataan Jokowi sungguh memberikan kesejukan bagi seluruh rakyat Indonesia.  Diawali oleh ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu, DKPP) sehingga proses demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden berjalan dengan jujur dan adil.

 

Kemudian Jokowi juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.

 

Terakhir, Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air setelah Pileg dan Pilpres.  Menjaga dan merawat persatuan serta persaudaraan sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

 

Semoga kita sebagai bangsa, kembali bersatu untuk menyongsong Indonesia Maju. Sebagaimana pesan yang telah disampaikan oleh Jokowi.

Ikuti tulisan menarik Mutiara Azizah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB