x

Iklan

Mutiara Azizah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pilpres Telah Usai, Waktunya Membangun Negeri

Pilpres 2019 telah usai, kini waktunya bagi bangsa Indonesia untuk membangun Negeri. Kembali bersatu merawat kerukunan dan persaudaraan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mutiara Azizah

 

Pemilihan Presiden 2019 telah usai.  Bangsa Indonesia patut bersyukur pemilu bisa berjalan dengan baik, lancar, dan tertib serta diikuti oleh masyarakat dengan penuh kegembiraan dan antusiasme. Rakyat Indonesia telah menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. 

 

Hasilnya seperti yang telah dirilis oleh banyak lembaga survey melalui quick count dan exit poll, pasangan Jokowi-Maaruf Amin menang dalam proses demokrasi pemilihan presiden ini. Namun demikian, Jokowi meminta semua pihak tetap bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Pilpres telah usai, kini waktunya bagi bangsa Indonesia untuk membangun Negeri.  Seluruh pihak harus kembali bersatu dalam kerukunan dan persaudaraan karena kita semua sebangsa setanah air.

 

Sebagai pemimpin bangsa, Jokowi telah menunjukkan tauladan yang baik dengan tidak pernah mengklaim kemenangan.  Bahkan Jokowi menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu, merawat persaudaraan dan kerukunan.

 

Pernyataan Jokowi ini selalu konsisten, dalam berbagai kesempatan Jokowi senantiasa menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan adalah modal dasar bagi Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk menjadi negara maju.  

 

Ajakan Jokowi  ini juga diamini oleh tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.  Seperti Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Surharyo dan Tuan Guru Bajang yang mengajak segenap elite politik dan elemen masyarakat untuk turut menciptakan situasi kondusif dan damai  pasca pemilu.

 

Kini saatnya kita menyingsingkan lengan baju, buang semua perbedaan, buang semua permusuhan, buang semua pertikaian, buang semua perpecahan.  Waktunya bagi kita sebagai sebuah bangsa kembali saling bergandengan tangan, saling merangkul, menyatukan kekuatan untuk membangun Indonesia.

 

Kita harus menatap masa depan, kembali kerja, kerja, kerja.  Waktunya bagi kita untuk kembali berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.  Mari kita berjalan bersama, bergotong royong membangun Negeri bersama Jokowi untuk mewujudkan Indonesia maju.

 

#IndonesiaMaju

Ikuti tulisan menarik Mutiara Azizah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu