x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Rabu, 1 Mei 2019 20:14 WIB

Memaksimalkan Blogspot Untuk SEO Website Bisnis Anda

Rupanya sampai sekarang ada banyak orang yang menggunakan blogspot, jadi kesempatan ini saya ingin membuat tulisan mengenai bagaimanakah cara mengoptimalkan blogspot untuk satu web usaha.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rupanya sampai sekarang ada banyak orang yang menggunakan blogspot, jadi kesempatan ini saya ingin membuat tulisan mengenai bagaimanakah cara mengoptimalkan blogspot untuk satu web usaha. Ini karena blogspot memiliki beberapa kekurangan yang dapat jadi permasalahan dalam SEO….

Kekurangan blogspot diantaranya ialah:

  • Kepercayaan rendah, sebab basis gratisan ini seringkali digunakan penipu. Jadi mereka yang memakai blogspot untuk niche keuangan, kesehatan, serta niche YMYL yang lain akan susah untuk rangking di keyword kompetisi menengah ke atas.
  •  Terdapat beberapa external link di blogspot, hingga link jus dapat mengalir ke arah nama domain lain
  •  Server blogspot ada di Amerika, tidak cocok untuk sasaran market dalam negeri.

Kelebihan blogspot

 Tentu saja blogspot memiliki beberapa kelebihan yang membuat pemula banyak menyenangi produk Google ini untuk tempat mengawali kegiatan blogging. Mengenai keunggulan blogspot diantaranya ialah:

  • Gratis 
  • Cepat serta Andal 
  • Relatif semakin lebih aman

Jika disaksikan dari beberapa faktor ini saja, jelas blogspot benar-benar menarik untuk dipakai. Banyak pemula yang kesusahan memakai wordpress, sebab semua harus diurus sendiri. Di blogspot kita tak perlu pusing mengenai kecepatan server, dan keamanan web … karenanya bisa menjadi sisi dari kerjaan Google. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tetapi semua keunggulan ini akan berasa percuma bila web anda rupanya benar-benar susah untuk rangking. Jadi di tempat ini ada beberapa panduan yang dapat anda turuti untuk menolong anda menangani kekurangan blogspot di atas. 

Menangani Kepercayaan Rendah 

Bila kredibilitas atau kepercayaan dari web anda rendah, karena itu anda akan susah untuk masuk ke niche YMYL yang sarat dengan web yang diurus dengan profesional. Ditambah lagi bila anda menggunakan basis blogspot yang sekarang telah sedikit memperoleh keyakinan dari warga.

Terdapat beberapa orang yang sekarang tidak meyakini info yang datang dari blogspot. Oleh karenanya dipersaingan berat makin susah temukan website dengan basis blogger ini menempati di halaman pertama. Umumnya website yang cukup tua serta memiliki banyak content saja yang dapat bertahan sekarang.

Jadi berikut ini ialah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai Kepercayaan untuk web anda:

  • Pakai nama domain sendiri (diamkan data whois nama domain berbentuk publik serta bukan privat)
  • Buat halaman Mengenai Kami atau Hubungi Kami dengan memakai nomor HP serta e-mail yang berada di data Whois
  • Daftarkan usaha anda di Google My Business, serta buat jadi nama domain anda barusan untuk web sah usaha anda di Google My Business 
  • Upayakan anda dapat membuat web atau website yang memiliki materi yang komplet. Jadi frekwensi up-date sebaiknya anda tambah tinggi dari web kompetitor yang lain.

Mengatasi Banyaknya Eksternal Link

 Eksternal link yang ada di blogspot umumnya mengambil sumber dari pemasangan gambar, sebab gambar akan disimpan pada nama domain yang lain. Jadi untuk menangani permasalahan ini anda sebaiknya batasi penggunaan gambar di artikel. Jangan tampilkan gambar pada thumbnail artikel yang tampil di handphone website.

 Jika memang seharusnya menempatkan gambar di website, karena itu seharusnya dihapus saja yang mengapit code img gambar. Anda dapat meniadakan code ini di penampilan HTML artikel.

Server Blogspot Di Amerika

 Ini ialah permasalahan yang seringkali diacuhkan oleh pemakai blogspot. Ada banyak yang berasumsi jika tempat server itu tidak permasalahan. Walau sebenarnya telah terdapat beberapa masalah dimana web yang membidik market dalam negeri kehilangan pengunjung sebab beralih server ke luar negeri.

 Oleh sebab pemakai blogspot itu menumpang pada skema blogger, jadi harus mereka harus turut saja di tempat server yang dipastikan oleh blogger. Untungnya kecepatan akses server blogger ini benar-benar andal dimanapun.Untuk itu kamu perlu mengrtahui cara membuat blog di blogger.

Untuk menangani permasalahan tempat server ini, karena itu yakinkan anda tidak lupa mengendalikan sasaran pengunjung dari Indonesia di Search Console dari website anda. Ini akan menolong Google untuk mengutamakan lalu lintas dari Indonesia untuk web anda.

Tentu saja ada beberapa batasan optimisasi yang tidak dapat dilakukan bila anda memakai blogspot, tetapi semestinya perbaikan-perbaikan di atas bisa melakukan perbaikan perform dari blogspot anda pada hasil penelusuran Google.

 

 

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB