Kwartir Daerah Jawa Tengah Adakan Pelatihan Jurnalistik - Analisa - www.indonesiana.id
x

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 2 Mei 2019 14:53 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Kwartir Daerah Jawa Tengah Adakan Pelatihan Jurnalistik

    Dibaca : 175 kali

    Semarang – Kwartir Daerah Jawa Tengah selenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut diikuti oleh sedikitnya 62 Pramuka dari perwakilan Kwartir Cabang di Jawa Tengah (23/4/19).

    Akhsin selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyebutkan, kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial tersebut melibatkan unsur Kwartir Cabang di Jawa Tengah yang terdiri dari Staff, Andalan, dan Dewan Kerja. “Target kita seluruh Kwartir Cabang di Jawa Tengah dapat hadir.” “Setiap Kwartir Cabang bisa mengirimkan dua Pramuka  baik itu Staff, Andalan atau Dewan Kerja," paparnya

    Sementara itu melalui amanat yang disampaikan Heru Djatmiko (Waka. Abdimas Humas Kwartir Daerah Jawa Tengah), Siti Atikoh Supriyanti (Ka. Kwartir Daerah Jawa Tengah) berharap, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial mampu memahami seluk beluk dunia jurnalistik dan mampu menyampaikan pengetahuan serta informasi positif kepada masyarakat.

    Dalam kesempatan itu pula Heru menyampaikan, jika kegiatan tersebut dilatarbelakangi dua hal. “Pertama, minat adik adik Pramuka sekarang itu mulai menurun apalagi memasuki usia Penegak dan Pandega.” “Kedua, kita masih lemah publikasi, sehingga masyarakat tahunya Pramuka itu cuma tepuk tepuk.” “Kegiatan jurnalistik ini hanya salah satu dari banyak kegiatan lain yang mampu menarik minat peserta didik,” ujarnya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.