x

Iklan

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 2 Mei 2019 14:53 WIB

Kwartir Daerah Jawa Tengah Adakan Pelatihan Jurnalistik

Berlokasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Jawa Tengah Kwartir Daerah setempat adakan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Semarang – Kwartir Daerah Jawa Tengah selenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut diikuti oleh sedikitnya 62 Pramuka dari perwakilan Kwartir Cabang di Jawa Tengah (23/4/19).

Akhsin selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyebutkan, kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial tersebut melibatkan unsur Kwartir Cabang di Jawa Tengah yang terdiri dari Staff, Andalan, dan Dewan Kerja. “Target kita seluruh Kwartir Cabang di Jawa Tengah dapat hadir.” “Setiap Kwartir Cabang bisa mengirimkan dua Pramuka  baik itu Staff, Andalan atau Dewan Kerja," paparnya

Sementara itu melalui amanat yang disampaikan Heru Djatmiko (Waka. Abdimas Humas Kwartir Daerah Jawa Tengah), Siti Atikoh Supriyanti (Ka. Kwartir Daerah Jawa Tengah) berharap, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial mampu memahami seluk beluk dunia jurnalistik dan mampu menyampaikan pengetahuan serta informasi positif kepada masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kesempatan itu pula Heru menyampaikan, jika kegiatan tersebut dilatarbelakangi dua hal. “Pertama, minat adik adik Pramuka sekarang itu mulai menurun apalagi memasuki usia Penegak dan Pandega.” “Kedua, kita masih lemah publikasi, sehingga masyarakat tahunya Pramuka itu cuma tepuk tepuk.” “Kegiatan jurnalistik ini hanya salah satu dari banyak kegiatan lain yang mampu menarik minat peserta didik,” ujarnya.

Ikuti tulisan menarik Rakhmat Nur Ilmi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu