Sehatku, Diriku, Lingkunganku - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Rio Rubianto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 3 Mei 2019 00:17 WIB

Sehatku, Diriku, Lingkunganku

Dibaca : 181 kali

Kesadaran akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan menjadi hal yang paling utama dalam setiap keluarga, apalagi di usia belia dimana anak – anak sedang dalam masa aktif untuk bermain, sehingga perlu dibekali dengan adanya kesadaran untuk dapat menjaga kebersihan akan dirinya dan lingkungannya. Sehingga nantinya mereka dapat terhindar dari bahaya penyakit yang mengancam di lingkungan sekitar.

Untuk itu, Mahasiswa Universitas Mercu Buana bersama dengan TK Negeri Semper Jakarta Utara pada tanggal 29 April kemarin mengadakan acara seru dimana anak – anak dapat mengetahui pentingnya untuk menjaga kebersihan diri mereka, dimulai dari sosialisasi cuci tangan, games, bernyanyi bersama hingga ada praktik untuk dapat mengaplikasikan cuci tangan yang benar bersama – sama. Selain itu, anak – anak juga diajarkan untuk dapat membuang sampah pada tempatnya. Sehingga lingkungan mereka tetap terjaga kebersihannya dan mereka menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap diri dan lingkungannya.

Penanaman kebersihan diri & lingkungan sejak dini ini diharapkan dapat menjadikan anak – anak untuk selalu mengingat akan pentingnya diri mereka dan pentingnya lingkungan mereka. Sehingga akan berakibat pada pertumbuhan sifat positif didalam diri mereka, dimulai dari sekarang hingga nanti dewasa.

  • Kesehatan

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.