Indahnya Nuansa Kuliner Kota Malang di Bulan Ramadhan, yang Selalu Menjadi Pelukan Hangat Bagi Mahasiswa - Viral - www.indonesiana.id

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 12 Mei 2019 15:00 WIB

Indahnya Nuansa Kuliner Kota Malang di Bulan Ramadhan, yang Selalu Menjadi Pelukan Hangat Bagi Mahasiswa

Dibaca : 16 kali

Dibulan Ramadhan ini, Kota Malang selalu menjadi kota yang selalu disukai oleh masyarakat dari dalam  maupun dari luar. Tidak dipungkiri lagi, wisata alam maupun wisata kuliner sudah menjadi icon bagi masyarakat yang datang untuk menjelajahi setiap wisata yang diinginkan. Salah satu hal yang disukai masyarakat ketika di kota Malang adalah menjelajahi wisata Kuliner. Wisata Kuliner di Kota Malang sangatlah beragam seperti nasi Rawon,Ketan,Bakso, dan berbagai cemilan yang memiliki citra rasa yang enak dan unik. Berbagai macam variasi makanan dan minuman yang unik itu, tingkat harga yang ditawarkan sangatlah murah dan terjangkau yang dapat membuat wisatawan maupun masyarakat merasa puas dan tertarik untuk selalu berburu kuliner. Tidak hanya wisatawan dan masyarakat Kota Malang sendiri tapi Mahasiswa pun merasa terbantu dan senang ketika merasakan tingkat ekonomi yang ditawarkan dikota tersebut sangatlah terjangkau bagi uang saku mereka.

            Dilihat dari indahnya nuansa Kuliner Kota Malang di Bulan Ramadhan ini, masyarakat terutama mahasiswa berpikir untuk membuat suatu inovasi dalam mengembangkan dan meningkatkan jiwa kewirausahaan dalam lingkungan sekitar ini. Inovasi yang dikembangkan tersebut berupa makanan cemilan atau biasa disebut Takjil untuk menarik wisatawan  maupun masyarakat saat melakukan buka puasa disore hari. Takjil yang dibuat para mahasiswa ini biasanya makanan maupun minuman yang sederhana tetapi sangatlah beragam dan bisa mengingatkan kita pada nuansa dikampung halaman saat melakukan buka puasa bareng. Makanan dan minuman tersebut seperti gorengan, kue serabi, kue basah, bakso bakar, pentol, es buah, kolak, jus dan lain lain. Dengan berbagai macam makanan dan minuman tersebut mahasiswa membuatnya secara individu maupun berkelompok serta dibandrol dengan harga yang murah dan terjangkau.

            Mahasiwa menjual Takjil tersebut berada di tempat yang strategis dan mudah untuk masyarakat membelinya. Tempat penjualan itu seperti di depan kampus, ataupun di pinggir jalan  yang sering dilihat dan dilewati oleh wisatawan maupun masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan mulai menjelang sore hari pada saat buka puasa berlangsung. Masyarakat dan mahasiswa beramai ramai menyantap dan membeli takjil yang sangat enak dan sederhana tersebut. Dengan itulah kepedulian dan semangat jiwa kewirausahaan mahasiswa tersebut membuat kalangan lainnnya untuk mau membeli dan memberikan apresiasi agar semangat pada mahasiswa tidak pudar akibat perkembangan jaman yang sangat pesat ini.

Usaha yang dilakukan mahasiswa tersebut membuat mahasiswa telah memberikan inovasi terhadap kalangan lainnya agar menimbulkan kewirausahaan serta ekonomi yang stabil dan seimbang. Pendapat masyarakat itu sendiri pun merasa kagum akibat tingkat semangat yang dilakukan mahasiswa tersebut dalam memberikan hal yang baru. Dan juga Kota Malang sendiri, kini sudah menjadikan kota yang penuh berbagai macam keindahan serta tingkat semangat pada kalangan mahasiwa untuk selalu bekarya dan tangguh ketika menghadapi bulan Ramadhan ini. Hubungan baik antara  masyarakat dan mahasiswa pun menjadi pendorong tingkat sosialisasi yang tinggi dan baik. Dengan dilakukan suatu pengembangan inovasi terhadap mahasiswa, Kota Malang yang dipenuhi berbagai macam kuliner unik dan enak  tercipta moment indah serta pelukan  hangat nuansa kuliner yang tidak bisa dilupakan dan akan selalu damai pada Bulan Ramadhan penuh berkah ini.

  • Mahasiswa

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.