Driver Ojek Online: Alternatif Kerja Mahasiswa - Viral - www.indonesiana.id
x

Fifi Milenia Putri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Mei 2019

Rabu, 15 Mei 2019 16:08 WIB

Driver Ojek Online: Alternatif Kerja Mahasiswa

Dibaca : 106 kali

    Ojek online atau layanan transportasi berbasis online saat ini sedang menjadi primadona. Perkembangan zaman yang semakin canggih banyak menimbulkan dampak positif. Seperti perkembangan digital dimana dapat membuat sebuah aplikasi yang memudahkan orang lain. Dampak positif kecanggihan teknologi juga dapat membuka peluang pekerjaan seperti ojek online. Dengan hadirnya perusahaan layanan transportasi berbasis online membuat lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar. Layanan transportasi berbasis online membutuhkan pegawai yang cukup banyak terlebih lagi untuk menempati posisi sebagai driver.
      Layanan transportasi berbasis online tentunya akan disebarluaskan hingga ke seluruh negeri. Hal itu lah yang menyebabkan mengapa perusahaan transportasi online membutuhkan banyak sekali sumber daya manusia. Karena kebutuhan akan driver ojek online yang banyak, penerimaan pekerja pun akan menjadi sedikit lebih mudah. Hal ini menjadi peluang yang besar untuk mahasiswa yang ingin bekerja paruh waktu.
      Driver ojek online merupakan alternatif kerja paruh waktu bagi banyak mahasiswa. Harga murah, praktis, dan pengguna setianya yang banyak, membuat mahasiswa memilih ojek online sebagai pekerjaan pengisi waktu luang. Kerja yang tidak full day juga menjadi salah satu alasan mahasiswa mengambil kerja paruh waktu dengan menjadi driver ojek online. Kita dapat menentukan kapan kita mau bekerja dan kapan tidak. Ketika memiliki tugas yang menumpuk maka mahasiswa tidak akan bekerja, namun ketika memiliki waktu luang mahasiswa akan bekerja.

    Ojek online dianggap praktis dan efektif oleh masyarakat. Hanya dengan menggunakan aplikasi di ponsel pintar, kita dapat mendapat ojek dengan mudah tanpa harus mencari cari. Selain itu tarif ojek online dianggap relatif murah, apalagi jika ada promo yang membuat tarif menjadi sangat murah. Oleh karena itu masyarakat masa kini lebih memilih ojek online daripada ojek konvensional.
      Menjadi driver ojek online dianggap mudah karena kita hanya tinggal mengaktifkan aplikasi dan menunggu orderan yang masuk. Kita tidak perlu keliling mencari penumpang, tidak perlu menawarkan jasa kepada orang, tinggal menunggu saja dan memilih orderan mana yang mau kita terima dan tidak kita terima. Begitu praktis dan mudah untuk diaplikasikan.  

     Banyak keuntungan yang didapat dari menjadi pengemudi ojek online. Seperti waktu nya yang fleksibel, maksudnya kita dapat bekerja menjadi driver ojek online kapanpun kita memiliki waktu luang. Waktu jam bekerja, kita yang menentukan bukan dari pihak perusahaan ojek online. Selain itu bekerja menjadi driver online tidak akan menganggu waktu kuliah jika kita dapat membagi waktunya dengan benar. Pendaftaraan yang tidak rumit, penghasilan yang lumayan, kerja yang cukup mudah dan praktis dan tentunya dapat berjalan beriringan dengan kuliah merupakan alasan utama mahasiswa memilih driver ojek online sebagai pekerjaan paruh waktu mereka.

  • Media Sosial

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.