x

Iklan

Indri Puji Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 11 Juni 2019 16:08 WIB

367 Guru Siap Mengajar di Seluruh Dunia

Para lulusan akan disebar di sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke, serta sekolah-sekolah di luar negeri, seperti di Kamboja, Kenya, dan lain-lain.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Karawaci, Tangerang - 29 Mei 2019, Universitas Pelita Harapan (UPH) mengadakan Wisuda untuk 367 guru lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Winisuda yang dilantik terdiri dari 327 winisuda Teachers College (TC) dan 40 winisuda International Teachers College (ITC) yang berasal dari 11 negara berbeda. Menariknya, bagi lulusan TC dan ITC UPH, wisuda bukanlah akhir dari perjalanan mereka bersama Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH). Setiap wisudawan akan dikirim dan ditugaskan menjadi guru di sekolah-sekolah di bawah YPPH serta beberapa sekolah kerjasama lainnya. Seluruh ilmu yang sudah mereka emban selama 4 tahun akan langsung diterapkan di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, maupun di seluruh dunia.

Para lulusan akan disebar di sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke, serta sekolah-sekolah di luar negeri, seperti di Kamboja, Kenya, dan lain-lain. Dr. Sheldon Nord, Ph.D, Presiden Corban University yang bekerja sama dengan TC dan ITC UPH, turut hadir menyaksikan sekaligus melantik para lulusan dan memberikan gelar B.Ed. (Bachellor of Education) dari Corban University USA. Dalam pesannya kepada para lulusan, Sheldon menekankan tiga hal yang penting bagi para winisuda

“Pertama, jaga hati kalian. Hati adalah hal yang paling sentral dan mendasar dalam hidup. Saat tidak ada orang lain yang melihat, pastikan kalian tetap menjadi seorang yang berintegritas. Kedua, selalu berusaha menjadi yang terbaik. Tuhan sangat mengapresiasi usaha setiap anak-Nya yang berusaha menjadi yang terbaik yang mereka bisa. Ketiga, selalu ikuti Tuhan. Tuhan adalah Jalan, Kebenaran, dan Hidup. Tanpa Tuhan, semua cita-cita kalian akan menjadi sia-sia,” tutupnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wisudawan TC Bersama orangtua dan kerabat menggunakan baju daerah

Dengan wisuda kali ini Connie Rasilim, S.S, B.Ed, M.Pd., Dekan Teachers College UPH, mengingatkan kembali agar para winisuda mengetahui jati dirinya, agar siap menghadapi era Revolusi Industri 4.0, dimana aksesbilitas sangat tinggi akan kemudahan teknologi dan digitalisasi sangatlah kuat.

“Dengan adanya perkembangan dunia pendidikan dan tren saat ini, tantangan yang sangat mencuat adalah mengenai aksesibilitas terhadap yang dunia tawarkan. Digitalisasi, akses teknologi, dan bagaimana Indonesia telah mencanangkan Revolusi Industri 4.0, membuat kita semua harus berperan serta di dalamnya. Namun di saat bersamaan, ini juga tantangan signifikan. Kemudahan ini harus dibarengi dengan kesiapan winisuda dalam memahami jati diri mereka. Jika mereka tidak siap dengan jati diri mereka, mereka akan mudah tergerus dunia,” ungkapnya.

Hingga saat ini total alumni TC sejak angkatan pertama hingga angkatan 2015 yang diwisuda kali ini sudah mencapai  2.060 alumni. Para lulusan telah bertugas mengajar di sekolah-sekolah di bawah naungan YPPH (Yayasan Pendidikan Pelita Harapan) yang berada hampir di seluruh daerah Indonesia (pl)

Ikuti tulisan menarik Indri Puji Lestari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB