x

Iklan

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Selasa, 18 Juni 2019 13:15 WIB

Lucu dan Menggemaskan, Ribuan Siswa TK Ikuti Karnaval Daur Ulang Sampah

BOYOLALI (JAWA TENGAH) --- Lucu dan menggemaskan, begitulah kostum yang digunakan oleh ribuan siswa Taman Kanak-kanak se Kecamatan Boyolali kota dalam rangka kegiatan karnaval yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Boyolali, Selasa (18/6/2019). Dalam sambutannya ketua panitia, Nirwati, S.Pd, mengatakan, “Kegiatan ini bertema memanfaatkan daur ulang sampah disekitar kita untuk kostum karnaval, Ada sekitar dua ribu siswa Taman Kanak-kanak dari 50 TK se Kecamatan Boyolali Kota yang mengikuti kegitan ini, tujuannya untuk membiasakan anak anak sejak kecil agar selalu hidup bersih dan mengenal sampah serta bisa memanfaatkan sampah untuk ekonomis”, Ujarnya. Kegiatan inipun menjadi daya tarik warga yang melintas serta wali murid yang mengantarkan anak mereka untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan tidak canggung mereka langsung mengeluarkan camera handphone mereka untuk memotret moment moment lucu anak anak yang berlenggak lenggok dengan kostum daur ulang sampah tersebut. Salah satunya, Handayani, “ia sangat senang sekali bisa mengantarkan dan mendandani anaknya ikut dalam karnaval ini, harapannya tahun depan bisa diadakan lagi kegiatan seperti ini, selain bisa mendidik anak anak untuk mencintai lingkungan, juga bisa memberikan edukasi pada warga, Ujarnya. (Eksani)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

BOYOLALI (JAWA TENGAH) --- Lucu dan menggemaskan, begitulah kostum yang digunakan oleh ribuan siswa Taman Kanak-kanak se Kecamatan Boyolali kota dalam rangka kegiatan karnaval yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Boyolali, Selasa (18/6/2019).

Dalam sambutannya ketua panitia, Nirwati, S.Pd, mengatakan, “Kegiatan ini bertema memanfaatkan daur ulang sampah disekitar kita untuk kostum karnaval, Ada sekitar dua ribu siswa Taman Kanak-kanak dari 50 TK se Kecamatan Boyolali Kota yang mengikuti kegitan ini, tujuannya untuk membiasakan anak anak sejak kecil agar selalu hidup bersih dan mengenal sampah serta bisa memanfaatkan sampah untuk ekonomis”, Ujarnya.

Kegiatan inipun menjadi daya tarik warga yang melintas serta wali murid yang mengantarkan anak mereka untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan tidak canggung mereka langsung mengeluarkan camera handphone mereka untuk memotret moment moment lucu anak anak yang berlenggak lenggok dengan kostum daur ulang sampah tersebut. Salah satunya, Handayani, “ia sangat senang sekali bisa mengantarkan dan mendandani anaknya ikut dalam karnaval ini, harapannya tahun depan bisa diadakan lagi kegiatan seperti ini, selain bisa mendidik anak anak untuk mencintai lingkungan, juga bisa memberikan edukasi pada warga, Ujarnya. (Eksani)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Eksani Boyolali lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB