x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 4 Juli 2019 11:15 WIB

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis yang Elegan

Di bawah ini adalah beberapa inspirasi rangkaian desain kamar mandi minimalis yang cantik dan elegan yang akan dapat anda simak dengan mudah dan sederhana.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memulai sebuah proyek atau renovasi rumah memang bukanlah perkara yang mudah. Selain membutuhkan perencanaan keuangan yang besar, ide rancangan atau dekorasi pun menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dengan baik. Apalagi bagi anda yang mendambakan sebuah hunian idaman tentu rancangan rumah yang menarik dan istimewa perlu dipikirkan dengan sangat matang.

Mulai dari sudut ruangan seperti dapur, ruang tamu, ruang keluarga sampai dengan kamar mandi perlu diperhatikan dengan baik penataannya. Pada umumnya bagi mereka yang tidak ingin ribet, masalah perancangan ini diserahkan pada ahlinya seperti arsitek. Akan tetapi, tidak semua orang punya kemampuan sama untuk menyewa jasa arsitek sebab kita semua tahu bahwa harga yang ditawarkan untuk sewa arsitek tidaklah murah.

Namun demikian tak berarti anda tidak mampu menciptakan hunian idaman seperti yang didambakan. Di bawah ini adalah beberapa inspirasi rangkaian desain kamar mandi minimalis yang cantik dan elegan yang akan dapat anda simak dengan mudah dan sederhana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kamar Mandi Minimalis dengan Bak Mandi

kamar mandi dengan bak

Menghadirkan bak mandi adalah ciri khas kamar mandi di tanah air yang mungkin hampir tidak dijumpai di beberapa Negara lainnya. Namun inilah uniknya dimana bagian bak mandi selalu dipasang di dalamnya dengan fungsi untuk menampung air sehingga ketika dibutuhkan air akan diambil dari dalamnya dengan menggunakan gayung.

Nah, jika biasanya desain kamar mandi dengan bak mandi hanya itu-itu saja. Dengan model di atas anda mungkin bisa menciptakan model kamar mandi minimalis dengan bak mandi yang cantik.

Kamar Mandi Minimalis dengan Bathtub

kamar mandi bathtub

Model kamar mandi minimalis modern selanjutnya yang akan dapat anda jadikan sebagai inspirasi tatanan kamar mandi yang cantik adalah kamar mandi dengan bathtub. Konsep kamar mandi semacam ini semakin marak dipilih karena kebutuhan gaya hidup yang semakin modern. Bathtub dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan mandi yang lebih santai dan nyaman.

Hanya saja, bagi anda yang ingin menghadirkan bathtub sebaiknya perhatikan ukuran luas kamar mandi yang akan anda ciptakan. Jangan sampai luas yang terlalu kecil membuat pemasangan bathtub yang sudah anda rencanakan menjadi terkendala karena kamar mandi terlalu sempit. Di atas adalah inspirasi atau ide model kamar mandi minimalis modern dengan bathtub yang cantik.

Kamar Mandi Minimalis dengan Shower

kamar mandi dengan shower

Salah satu alternative pemilihan kamar mandi modern dengan ukuran terbatas agar tetap terasa nyaman dan tetap mampu memenuhi kebutuhan si pemilik rumah dengan nyaman adalah dengan menghadirkan shower. Peralatan semacam ini akan dapat menunjang kegiatan mandi tanpa perlu menghabiskan luas yang terlalu banyak.

Penggunaan shower dianggap lebih efektif dan efisien hanya saja kekurangannya anda mungkin tidak akan memiliki cadangan air di dalam kamar mandi. Namun demikian tak perlu khawatir untuk mensiasati permasalahan ini anda bisa menggunakan torn sebagai wadah tampung air yang disimpan di luar rumah sehingga anda tidak kesulitan air bersih pada saat anda membutuhkannya.

Nah, itulah dia beberapa inspirasi desain kamar mandi minimalis cantik dan modern. Semoga beberapa inspirasi desain di atas dapat membantu anda dalam menentukan pilihan anda pada saat mendesain kamar mandi di dalam rumah.

Sebab seperti yang kita ketahui bahwa belakangan ini kehadiran kamar mandi tak hanya dijadikan tempat untuk aktivitas membersihkan diri. Lebih dari itu, kamar mandi seringkali dijadikan tempat untuk meditasi sehingga perlu sekali ruangan ini ditata dengan sedemikian rupa agar bisa menjadi tempat yang nyaman.

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB