x

Iklan

Bella Julianti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 4 Juli 2019 11:20 WIB

Gambar Desain Rumah Panggung Minimalis Modern

bagi anda yang juga tertarik membangun rumah panggung, dibawah ini adalah beberapa inspirasi gambar yang bisa anda simak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap orang punya mimpi dan seleranya tersendiri ketika berbicara tentang rumah idaman. Sebagian mungkin mendamba rumah dengan konsep Eropa yang mewah dengan ukiran yang agung. Namun mungkin sebagian lain punya impian memiliki rumah klasik bernuansakan kayu dengan konsep rumah panggung yang khas seperti jaman dulu. Dengan sedikit sentuhan modern yang khas apalagi mampu memberikan kesan yang elegan dan manis.

Ya, desain rumah panggung modern mungkin menjadi salah satu desain rumah yang dilupakan belakangan ini. Meski demikian tak sedikit diantara kita masih jatuh cinta dengan konsep tradisional dan khas dari model rumah tersebut. Pada mulanya, rumah panggung difungsikan untuk menjamin kebutuhan dan mengantisipasi bahaya pada si pemilik rumah.

Bagian panggung yang diciptakan bukan asal dibangun melainkan sebagai antisipasi bila terjadi bencana banjir atau gempa bumi yang seringkali tidak terprediksi. Mereka percaya dengan menciptakan rumah bernuansakan panggung dengan ukuran ketinggian yang cukup ini akan mampu mengantisipasi bahaya tersebut. Nah bagi anda yang juga tertarik membangun rumah panggung, dibawah ini adalah beberapa inspirasi gambar yang bisa anda simak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rumah Panggung Minimalis Ala Villa

rumah panggung vila

Bagi anda yang senang dengan sentuhan exotis bernuansakan kayu namun tetap tidak melupakan unsur modern dari sebuah bangunan. Maka model rumah panggung ala villa seperti pada gambar di atas akan bisa anda terapkan.

Bangunan rumah panggung ini tidak sepenuhnya dibuat dari material kayu melainkan kombinasi dari tembokan semen dan campuran bahan lainnya. Tujuannya adalah untuk menjaga ketahanan dari bangunan dan memenuhi kebutuhan si pemilik rumah untuk tetap menghadirkan nuansa modern di dalam rumahnya.

Banyak orang tertarik menerapkan konsep rumah semacam ini sebab bangunan ini adalah kombinasi dari modern dan tradisional yang menarik. Nah, bagi anda yang juga tertarik menerapkannya maka model di atas mungkin bisa menjadi inspirasi untuk anda.

Rumah Panggung Minimalis Unik

rumah panggung kayu

Model rumah panggung selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai referensi pemilihan bangunan rumah impian anda adalah model rumah panggung yang unik. Konsep yang cantik dan pencahayaan yang cukup pada model rumah ini akan semakin menampilkan kesan terbaik dari bangunan rumah panggung yang anda ciptakan. Material kayu dan tambahan lain menjadi unsur yang paling dibutuhkan dalam pembangunan rumah yang satu ini.

Bagi anda yang senang dengan sentuhan yang hangat, pencahayaan yang tidak terlalu kuat bisa anda hadirkan untuk mempercantik bagian luar dan dalam ruangan rumah anda. Untuk masalah ukuran anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan anda sendiri. Bila anda punya lahan yang cukup bangunan rumah panggung di atas bisa anda buat dengan ukuran yang lebih besar atau sebaliknya.

Rumah Panggung Minimalis Satu Lantai

rumah panggung kayu satu lantai

Model rumah panggung minimalis dengan satu lantai biasanya banyak dipilih dengan alasan perencanaan dana yang terbatas. Atau mungkin beberapa orang punya alasan keamanan karena bangunan satu lantai dianggap lebih mampu menjamin keamanan terutama untuk penghuni anak-anak dan orangtua.

Ukuran luas dan dekorasi yang cantik bisa anda hadirkan dalam ruangan rumah panggung minimalis satu lantai. Untuk lebih mudah mendekorasi rumah dengan model yang cantik maka anda bisa menggunakan jasa desain interior hanya saja biasanya ada biaya tambahan untuk membayar jasa yang anda gunakan. Namun kelebihannya rumah anda akan tentu tertata dengan lebih cantik dan lebih menarik.

Ikuti tulisan menarik Bella Julianti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB