6 Pekerjaan Paling Sederhana yang Bisa Dilakukan Oleh Perempuan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Nuraz Aji

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 4 Juli 2019 16:33 WIB

6 Pekerjaan Paling Sederhana yang Bisa Dilakukan Oleh Perempuan

Dibaca : 61 kali

1. Mengajar Iqra

Mengajar bisa menjadi hal yang menyenangkan, setiap hari bertemu dengan anak-anak kecil yang masih lugu. Selain pelajaran rutin di sekolah, anak-anak usia 6-12 tahun setiap sore biasa mengaji di masjid untuk belajar Baca Tulis Al Qur’an.

2. Menjahit Kaos

Menjahit bisa menjadi alternatif pilihan untuk menambah pemasukan. Proses menjahit kaos tergolong cepat dan sederhana. Dengan berbekal mesin jahit, mesin obras dan mesin double neddle.

3. Menjaga Counter

Menjadi pramuniaga juga termasuk pekerjaan yang menyenangkan, setiap hari bertemu dengan banyak orang. Melayani pelanggan untuk membeli pulsa, kuota, charger, earphone, fish eye dan perangkat lain yang berhubungan dengan handphone.

4. Berjualan Minuman

Minuman adalah hal paling pokok yang dibutuhkan manusia. Tempat strategis untuk berjualan minuman misalnya pasar, dekat sekolah, dekat pabrik, dekat rumah sakit, tempat wisata, dan lain-lain.

5. Menulis Puisi

Menulis puisi adalah langkah awal sebelum menulis cerpen, esai, berita, dan lain-lain. Koran seperti Jawapos, Kompas, Solopos biasanya menyediakan kolom puisi di setiap weekend (Sabtu, Minggu).

6. Bekerja di Laundry

Mencuci dan menyetrika pakaian dilakukan setiap hari dan berulang-ulang. Rutinitas karyawan dan tingkat kepadatan penduduk membuat pekerjaan ini cukup menjanjikan.

 

Oleh: Shoimatun Nur Azizah

Klaten, 4 Juli 2019 12.00

  • Menjahit Puisi

Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.