Rektor UPH, Sosok Buah Pikiran Anak-anak Toraja - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Indri Puji Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 9 Juli 2019 16:20 WIB
  • Gaya Hidup
  • Pilihan
  • Rektor UPH, Sosok Buah Pikiran Anak-anak Toraja

    Dibaca : 117 kali

    Menjadi pemimpin yang hebat tidak hanya sekadar menjalani perannya sebagai pembina, namun mampu berdampak dan menginspirasi juga perlu dimiliki oleh sosok pemimpin. Hal ini yang ditunjukkan oleh Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M. Eng. Sc – Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH).

    3 Juli 2019, siswa-siswi remaja terpilih yang berasal dari seluruh lingkup Gereja Toraja se-Indonesia melakukan kunjungan ke UPH untuk mendengarkan kisah inspiratif dari Rektor UPH yang juga berasal dari Toraja tepatnya di Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Rektor UPH menjadi sosok yang dinilai sebagai pemimpin inspiratif bagi anak-anak remaja. Secara khusus pertemuan ini bertujuan memotivasi para remaja untuk menjadi remaja yang teguh iman dan tangguh.

    Anak-anak Toraja yang terkumpul dari remaja di kelas SMP dan SMA

    Kepada anak-anak remaja Gereja Toraja, Rektor UPH Jonathan L. Parapak menyampaikan bahwa kunci anak siap sukses di Era Industri 4.0 adalah; cerdas spiritual, mempunyai karakter mulia yang kokoh, memiliki rasa kreatif dan inovatif, berwawasan Global, peka terhadap masalah dunia, dapat menjadi bagian dari solusi, dan bukan pembuat masalah.

    Rektor Jonathan L. Parapak juga mengungkapkan bahwa, Character (Mulia dan berintegritas), Calling (Panggilan Tuhan), Competency (Keahlian dan Motivasi), Critical Thinking (Berpikir kritis dan luas), Creativity (Kreativitas – Pembaharuan), dan Collaboration (Kerja sama – Sinergi), merupakan hal lain dari kompetensi yang diperlukan di Era Industri 4.0.

    Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M. Eng. Sc juga memberikan kunci sukses-nya

    Selain itu Rektor juga mengakui bahwa karakter yang benar merupakan kunci suksesnya beserta kepribadian tangguh dalam Tuhan, dan upaya untuk menjadi berkat. Lebih dari itu, Rektor juga selalu berkomitmen untuk memberdayakan potensi dan karunia Tuhan semaksimalnya, menumbuhkembangkan inter-relasi, dan komunikasi yang penuh kasih.

    Melalui pertemuan ini, Rektor berharap dan berpesan kepada 185 remaja agar selalu menjadi pemimpin yang mengedepankan Tuhan dan berbakti kepada nusa dan bangsa.

    “Saya berdoa kalian bisa menjadi pemimpin bangsa kedepan. Saya sangat bersyukur diberi oleh Tuhan setiap kesempatan untuk menjadi pemimpin di berbagai bidang pekerjaan. Jadilah pemimpin Negara Indonesia dan persiapkanlah diri kalian untuk dipakai Tuhan dengan luar biasa untuk kemuliaan nama Tuhan” pungkas Rektor. (pl)

    ------

    Testimoni Siswa

    ------

    Okinawa Manuel Pamantung

    Kelas 7 – SMP Kristen Makale, Sillanan

    “Pengalaman dari Pak Rektor kan di awal cukup berat tapi akhirnya beliau bisa sukses. Tuhan memiliki mukjizat yang baik, dan salah satu contohnya adalah Pak Rektor. Dari orang kampung bisa menjadi orang kota. Bahkan bisa dibilang, orang kampung rezeki kota. Maka sangat menginspirasi sekali”

    Andriana Siang

    Pengurus Pusat Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT)

    “Untuk melihat perkembangan yang ada di Ibu Kota supaya dengan melihatnya anak-anak ini dapat kelak menjadi pemimpin yang tangguh seperti contoh Pak Rektor. Maka dari itu, kita usahakan anak-anak ini untuk mendengar cerita dari Pak Rektor, supaya mereka terinspirasi dan menjadi remaja yang berlandaskan kepada Kristus”


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.