x

Iklan

gede arimbawa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Juli 2019

Rabu, 17 Juli 2019 12:17 WIB

Surat Terbuka untuk Pak Presiden Joko Widodo

Permohonan Penerbitan IMB

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta 15 Juli 2019


Kepada


Yth, Bapak Presiden Joko Widodo

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


Di Tempat

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sehubungan dengan permohonan IMB pada asset kami yang beralamat di Jl. Percetakan Negara III No.7 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih tidak dapat diterbitkan karena adanya rencana pelebaran jalan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Maka dengan ini kami sampaikan maksud dan tujuan kami menulis surat untuk Bapak Presiden RI. Kami bermaksud untuk mengajukan kredit ke pihak bank dengan menganggunkan asset yang kami miliki yaitu sebidang tanah SHM No.2337 beserta bangunan di Jl Percetakan Negara III Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih. Mohon kiranya Bapak Presiden RI dapat memberikan kebijakan penerbitan IMB di wilayah kami untuk keperluan peminjaman kredit kami di Bank atau pihak pemerintah daerah dapat membeli asset kami sesuai dengan nilai pasaran yang ada.

Dengan adanya rencana pelebaran jalan yang belum jelas kapan dilaksanakanya membuat asset kami tidak dapat dianggunkan ke pihak Bank karena pihak bank membutuhkan IMB sebagai jaminan kepastian hukum atas asset dari debitur. Dimana saat ini kami sangat membutuhkan kredit dari bank untuk melunasi pinjaman kami ditempat lain dengan suku bunga yang sangat tinggi dan kami tidak ingin asset kami disita karena cicilan yang terlalu besar buat keluarga kami.

Mohon sekiranya Bapak Presiden RI dapat memberikan solusi yang terbaik bagi keluarga kami dari ketetapan rencana kota Pemprov DKI, sehingga kami masih dapat memiliki tempat tinggal untuk keluarga kami bernaung.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan besar harapan kami akan bantuan dari Bapak Presiden

Wa’alaikumus Salam Warahmatullahi Wabarakatuh

Hormat kami

Gede Arimbawa

Ikuti tulisan menarik gede arimbawa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu