x

Iklan

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Kamis, 18 Juli 2019 12:02 WIB

Liburan ke Pantai Baru di Bali, Dijamin Weekend Makin Seru

Bali memiliki daya tarik yang sulit untuk ditolak. Tak heran jika Bali selalu ramai tiap hari, terutama weekend, apalagi musim liburan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Kangen liburan ke pantai? Jangan tunda lagi jika waktu dan anggaran memang sudah memungkinkan. Rekreasi merupakan salah satu cara untuk melepas stres sekaligus membuat diri kembali bahagia. Jika bingung menentukan tujuan, pilih saja Bali, salah satu destinasi hits di Indonesia.

Bali memiliki daya tarik yang sulit untuk ditolak. Tak heran jika Bali selalu ramai tiap hari, terutama weekend, apalagi musim liburan. Nah, objek wisata yang tak pernah absen dari itinerary wisatawan adalah pantai. Pantai-pantai di Bali terkenal dengan pemandangannya yang memukau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada banyak pantai di Bali. Sebagian merupakan objek wisata mainstream yang selalu padat pengunjung. Namun, jika kamu ingin mencicipi pengalaman yang berbeda, cobalah menyambangi sejumlah pantai baru di Bali. Berikut beberapa di antaranya.

Menikmati Panorama Indah dari Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung memiliki pemandangan yang sangat cantik meskipun masih sepi. Letaknya di selatan Pulau Bali, tepatnya Desa Kutuh, Kabupaten Kuta Selatan. Dari bandara, kamu butuh waktu sekitar 45-60 menit menuju ke pantai ini.

Nama Pantai Gunung Payung sendiri diambil dari nama sebuah pura yang berada di kawasan wisata ini. Pura Gunung Payung adalah bangunan pertama yang akan kamu jumpai. Di dekat bangunan yang terletak di ketinggian ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati embusan angin sepoi-sepoi.

Uniknya, untuk menuju pesisir pantai, kamu harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Dari ujung tangga, birunya air laut yang dihiasi buih ombak berwarna putih tampak jelas. Suara khas pantai yang menenangkan pun terasa merdu di telinga.

Pantai Gunung Payung memiliki hamparan pasir putih yang terasa lembut saat diinjak. Kondisi pantai yang landai membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk bersantai menikmati suasana. Apalagi pada sore hari, momen sunset di tempat ini sangat memesona.

Pantai Balangan, Hidden Beach bagi Yang Suka Privasi

Salah satu pantai yang termasuk baru di Bali adalah Pantai Balangan. Kamu bisa menjangkau destinasi ini dengan berkendara selama 30-40 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pantai Balangan terletak di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

Pantai Balangan ternyata menawarkan suasana yang unik dan eksotis. Di pantai ini, kamu akan menjumpai dua bukit karang yang tinggi. Tebing kapur tampak mengelilingi kawasan pantai sehingga menawarkan privasi ekstra bagi para pengunjung. Jika hobi berselancar, kamu bisa mencobanya di Pantai Balangan. Ombak di pantai ini cukup tinggi, lo! Jadi, tetaplah berhati-hati saat melakukan aktivitas surfing yang menantang dan memacu adrenalin.

Pernah dinobatkan sebagai salah satu hidden beach terbaik di Bali, Pantai Balangan memang menawarkan suasana yang sangat indah. Sambil menikmati indahnya sunset pada sore hari, kamu bisa bersantai di kafe-kafe yang ada di sekitar pesisir pantai.

Untuk menuju Pantai Balangan, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa sewa mobil di bali sebagai akses menuju ke lokasi. Jika ingin lebih fleksibel, sewalah sepeda motor untuk menjangkau tempat ini.

Menikmati Momen Sunrise yang Istimewa di Pantai Amed

Meskipun termasuk baru, Pantai Amed ternyata mampu menarik minat wisatawan. Buktinya, kawasan pantai ini berkembang cukup pesat. Fasilitas yang tersedia untuk menikmati suasana juga terlihat sudah cukup memadai. Pantai Amed terletak di sebelah timur Pulau Bali, tepatnya di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Dari Denpasar, lokasi pantai ini memang cukup jauh.

Namun, kamu tidak akan menyesal jika sudah tiba di sini. Pasalnya, kamu akan disuguhi dengan keindahan suasana. Jika berkunjung pada pagi hari, kamu dapat menyaksikan momen sunrise yang sangat menawan dan tidak ada duanya.

Aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Amed adalah snorkeling dan diving. Kawasan pantai memang masih sangat alami. Air lautnya jernih. Kamu bisa dengan mudah menikmati pesona kehidupan di bawah laut.

Berbagai jenis terumbu karang dan aneka hewan laut akan tampak berseliweran menemani saat kamu snorkeling maupun diving di Pantai Amed. Bahkan, saat diving, kamu pun bisa melihat sebuah kapal patroli Jepang yang karam pada zaman dulu.

View Menawan Berada di Pinggir Tebing yang Menjulang Tinggi di Pantai Melasti

Pantai yang berada di ungasan ini adalah salah satu pantai yang menawan dan eksotis yang kadang kerap terabaikan bagi para wisatawan. Para wisatawan yang berkunjung biasanya para fotographer yang ingin mengabadikan indahnya pantai dengan formasi batu karang dan tebing yang menjulang tinggi yang menjadi background utama.

Pantai yang cukup populer ini sangat indah disana kita bisa melakukan aktivitas seperti berenang, snorkeling. Pantai ini juga terdapat kolam - kolam kecil alami yang di penuhi lumut - lumut hijau pada saat air laut surut. Pantai yang sering di jadikan spot prewedding ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menikah dan mengabadikan momen indah di Pantai Melasti.

Menyempurnakan Mimpi Dengan Menginap di Pantai Nyang Nyang

 Kamu dapat juga mengunjungi Pantai Nyang Nyang saat menghabiskan weekend di Bali. Pantai yang terletak di daerah Pecatu ini wajib dikunjungi. Jika kawasan pantai dipandang dari Semenanjung Bukit yang ada di dekatnya, akan tampak pesisir pantai berpasir putih sepanjang 1,5 km.

Sebelum tiba di kawasan pantai, kamu harus menyusuri jalur tebing yang cukup jauh. Namun, pemandangan yang akan kamu dapatkan saat tiba di pesisir tidak mengecewakan. Bahkan, karena terletak di selatan Pulau Bali, pantai ini juga cocok sebagai tempat berselancar.

Pantai Nyang Nyang terpisah oleh sebuah tanjung yang ditumbuhi rumput. Kamu juga dapat melihat pemandangan berupa bangkai kapal yang berada di ujung barat pantai. Nah, bagi yang ingin bermalam di sini, jangan lupa untuk membawa tenda sendiri, ya!

Pantai Mertasari, Denpasar, Bali

Pantai Mertasari termasuk pantai yang sangat dekat dengan kota Denpasar Bali. Denpasar sangat dikenal hingga ke seluruh dunia berkat salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Anggun C Sasmi yang mempromosikan Bali melalui lagu Denpasar Moon. Pantai ini cocok sekali untuk berenang dan bersantai di tepi pantai. Airnya bersih dan pantainya juga berpasir putih.

Salah satu keistimewaan Pantai Mertasari karena menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbenam atau sunset di Bali. Namun, kamu tetap harus waspada dengan barang bawaan dan jangan mudah meninggalkan barang bawaan di kendaraan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa pula untuk menggunakan kunci ganda untuk kendaraan kamu.

Pantai Mertasari juga cocok untuk berwiasta kuliner ria seperti mencoba sate Bali dan nasi Bali yang khas. Saat sore pantai ini juga menjadi salah satu tempat favorit anak-anak untuk bemain layang-layang. Sangat indah dan cukup ramai saat menjelang matahari terbenam.

Ayo, Habiskan Weekend-mu di Sini!

Pantai menjadi salah satu tempat pelarian saat kejenuhan melanda. Mendengarkan suara ombak yang berdebur serta menikmati embusan angin segar dapat menjadi kenikmatan tersendiri. Karena itu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk segera merancang acara liburan ke Bali. 

Supaya tidak repot, kamu bisa memesan tiket lebih dulu di tiket.com. Selain praktis, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Jadi, untuk liburan, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang terlalu mahal, bukan? Nah, selamat bersenang-senang!

 

Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB