x

Iklan

Firman Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bukan Affirmasinya, Satu Hal Ini Untuk Mengontrol Pikiran

Kenalilah pikiran dengan benar dan utuh supaya kita bisa mengendalikannya dengan mudah -Firman Pratama-

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sehabis shalat isya, menikmati malam dengan penuh keheningan, syahmi sudah tidur dan saya pun bisa menulis kembali di blog ini ditemani si cantik “syahrini”. Tadi siang, adalah hari kedua program platinum AMC, seorang bapak dari jombang mengikutinya dan tadi keluar ungkapan beliau ke saya begitu sehabis maghrib tadi. “pak firman, memang harus utuh ya kalau memahami sebuah ilmu ya, saya baru paham ini tentang diri dan pikiran saya. Kalau sepotong-potong bisa bahaya nih belajar AMC”. Memahami sesuatu memang harus dengan utuh, apalagi tentang Kekuatan Pikiran dan tentang mengenal diri. Memahami utuh itu maksudnya melihatnya dari semua sisi, atau istilah saya melihat dengan dua mata.

Bagaimana jika melihatnya hanya dari satu sisi atau hanya dengan satu mata? tentu menjadi tidak jelas, misalnya ada kisah klasik yang sering disampaikan yaitu melihat gajah, ketika seseorang memegang kakinya saja maka menganggap gajah itu seperti pohon kelapa, kalau memegang telinganya maka gajah itu tipis dan lebar. Padahal gajah itu ya utuh binatang besar belalai panjang, telinganya lebar. Lalu apa hubungannya dengan memahami pikiran? Ketika saya mengecek inbox facebook, ada 3 buah pesan yang belum terbaca yang intinya menanyakan tentang “affirmasi”. Apa affirmasinya supaya uang datang? kenapa affirmasi saya gagal ya mas firman? apa affirmasi yang cocok untuk menagih hutang?. Pertanyaan seperti ini menunjukkan bahwa yang bertanya tidak memahami tentang bagaimana mengontrol pikiran, karena yang ditanyakan tentang “affirmasi”. Apakah anda juga sedang mencari “kalimat affirmasi?”

Membahas affirmasi sebenarnya sama dengan membahas kalimat wirid, sehingga anda perlu membaca artikel yang satu ini tentang kalimat wirid Ternyata Bukan Kalimat Wiridnya Yang Berpengaruh, tetapi Hal yang Satu Ini

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

affirmasi-itu-apa

Begitu juga dalam kelas AMC, saya sering menemukan banyak peserta mengalami gagal paham tentan “affirmasi”, masih sibuk mencari kalimat affirmasi, padahal affirmasi itu TIDAK PENTING, Affirmasi itu BUKAN KUNCI  Lantas apa? Kalau mau mengontrol pikiran dengan benar maka kunci utamanya adalah mengenal dulu apa itu Pikiran. Sama halnya ketika anda memiliki sebuah handphone, tapi tidak mengenali dengan benar apa itu handphone, apakah bisa menggunakannya? tentu tidak kan? Kalau anda mau mudah dalam mengendalikan Pikiran, maka pahamilah dulu dengan benar dan utuh apa itu Pikiran. Dengan memahami secara benar dan utuh maka pasti bisa mengendalikan pikiran.

motivasi-diri-sukses

Saran saya, berhentilah untuk sibuk mencari dan mengamalkan berbagai kalimat affirmasi saja karena nanti menjadi sia-sia saja, sebab yang harus anda pahami adalah bagaimana mengenali pikiran dengan benar sehingga bisa mengontrolnya lalu memaksimalkannya dalam kehidupan kita. Memang sih banyak orang yang menulis bahwa semua tergantung affirmasi, ya itu juga itu menunjukkan gagal paham. Di kelas AMC, tidak pernah saya memberikan materi affirmasi, karena memang tidak penting. Dalam kelas AMC saya mengajak anda untuk benar-benar secara utuh memahami pikiran, sehingga dengan kaliamt apapun tetap bisa membuat pikiran kita selalu terkontrol. Bukan affirmasinya yang harus anda ketahui, tetapi bagaimana mengenali, mengontrol dan memaksimalkan Pikiran itulah yang seharusnya menjadi kebutuhan kita sebagai manusia. Karena, dengan menggunakan Pikiran secara benar itu tandanya kita bersyukur kepada Tuhan atas nikmat Pikiran yang ada dalam diri kita semua. Dan dengan memaksimalkan Pikiran maka kita bisa mencapai semua kebaikan hidup dengan mudah dan menyenangkan, Sudah ya, stop untuk sibuk beraffirmasi tapi mulailah mengenali Pikiran dengan seutuhnya.

Ikuti tulisan menarik Firman Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler