Kemajuan Aceh Dibangun dari Keberagaman Politik di Aceh - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sisca Mutiara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Kemajuan Aceh Dibangun dari Keberagaman Politik di Aceh

    Membangun Aceh harus menjadi tanggung jawab seluruh partai politik yang ada di Aceh, baik dari partai lokal maupun dari partai nasional.

    Dibaca : 1.386 kali

    Seperti yang kita ketahui bersama, secara garis besar keberadaan partai politik adalah untuk mencapai sebuah tujuan bersama diantaranya adalah membangun sistem pemerintahan yang solid, membangun sistem perekonomian yang handal dan juga membangun serta meningkatkan infrastruktur yang ada di wilayah masing-masing. Tujuan akhir dari semua itu adalah mengembangkan potensi yang ada di wilayah masing-masing agar dapat berguna bagi kemaslahatan hidup orang banyak.

    Keberagaman politik harus dipandang sebagai sebuah hiasan atau pernak-pernik yang indah, yang mana satu sama lain saling melengkapi sehingga keberagaman yang terjalin dan dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat. Sama seperti dengan manusia, diciptakan dengan ciri khas yang unik, ada banyak perbedaan, namun satu sama, mereka semua saling membutuhkan, sehingga keberadaan manusia di lingkungannya memberikan nuansa yang positif. Kehadiran partai-partai politik, tentunya harus dapat memberikan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan yang hangat. Keberagaman partai-partai politik harus menunjukan sikap dan rasa kebersamaan yang nyata di dalam pelaksanaan kehidupan berdemokrasi setiap waktu. Rasa kepedulian antar sesama partai-partai politik harus dibangun secara jujur, tulus dan ikhlas.

    Khusus untuk propinsi Aceh walaupun di propinsi Aceh terdapat partai lokal dan juga partai nasional, mereka (partai-partai politik) juga mempunyai suatu tujuan yakni untuk memajukan propinsi Aceh, agar propinsi Aceh dapat disandingkan dengan propinsi-propinsi lainnya. Perlahan-lahan partai-partai politik yang ada di Aceh dari waktu ke waktu selalu berupaya untuk menemukan formula yang ampuh, dimana masing-masing partai politik bekerja keras untuk membuat terobosan-terobosan yang baru, bukan hanya untuk kelompok masyarakat pada partai tertentu saja, melainkan demi kepentingan seluruh masyarakat Aceh.

    Membangun Aceh harus menjadi tanggung jawab seluruh partai politik yang ada di Aceh, baik dari partai lokal maupun dari partai nasional. Semua partai politik yang ada di Aceh, harus mempunyai peran yang nyata, mulai dari partai yang berkuasa, maupun dari partai oposisi yang menjadi penyeimbang dari sistem pemerintahan yang ada. Untuk menggapai keberhasilan program-program yang sedang dijalankan oleh partai yang saat ini memimpin, partai yang berkuasa perlu melibatkan partai-partai lainnya, agar keberhasilan pembangunan dapat cepat terealisasi dan pembangunan yang sudah ada dapat ditingkatkan secara berkesinambungan.

    Inilah saatnya kita meninggalkan paradigma-paradigma lama tentang kesan negatif dari partai politik dan bangkitlah untuk kita bersama-sama berfikir lebih cerdas, arif dan bijaksana sehingga keberadaan partai-partai politik di Aceh benar-benar bermanfaat positif bagi kemaslahatan hidup orang banyak yang tinggal di Aceh.

    Acehku sayang... Acehku yang berkembang... Salam manis buat Aceh... dari Saudaramu yang hidup di perantauan...



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.