x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jalan Kecamatan Cineam Rusak Parah

Butuh Perhatian Yang Serius Infrastruktur Jalan di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jalan adalah merupakan sarana transportasi penunjang laju pertumbuhan perekonomian suatu daerah, terutama untuk memperlancar aktivitas masyarakat yang ada di desa-desa terpencil baik yang ada di wilayah kecamatan itu sendiri maupun desa-desa di kecamatan lainnya.

Infrastruktur jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer dari depan kantor kecamatan cineam sampai perbatasan desa nagaratengah Kabupaten Tasikmalaya dibiarkan rusak parah, padahal jalan ini merupakan sarana yang dibangun Pemerintah Daerah untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan perekonomian masyarakat pedesaan baik yang ada di wilayah kecamatan cineam maupun yang ada dan datang dari kecamatan karangjaya.

Dalam penulusuran Tim Citizen Jurnalis di lapangan beberapa waktu lalu di kedua wilayah kecamatan ini, kondisi badan jalan tersebut rusak parah, selain sepanjang jalan banyak berlubang ditambah pinggir jalan terutama di kampung ciriri terdapat dua longsoran yang berjarak hanya 200 meter.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut membuat para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas, apalagi musim hujan jalan semakin licin.

Camat Cineam Asep Darisman saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah dilakukan pangajuan permohonan perbaikan kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tasikmalaya enam bulan yang lalu pada tahun 2016, namun realisasinya sampai kini belum ada tanggapan dari dinas tersebut. Kapan akan dilakukan perbaikan !, masih menunggu, ungkap asep.

Asep Darisman didampingi kasie tantib Didi Supriadi, sebelumnya juga mengatakan bahwa jalan sepanjang 3 kilometer telah dilakukan penelitian oleh pihak geologi terutama jalan yang berada di kampung ciriri desa cinunjang, menurutnya berdasarkan hasil penelitian, dibawah badan jalan tersebut terdapat semacam sungai yang luas, sehingga harus dilakukan perpindahan jalan, untuk mengantisipasi agar dikemudian hari tak terjadi hal yang tak diharapkan.

Warga masyarakat Entoy Suherman supir Angkutan desa yang setiap hari lewat jalan ini, mengatakan badan jalan ini sudah lama rusak, mas !(pen), sekiranya pemerintah daerah tak dapat lagi mendengar keluhan warga sekitar pengguna jalan, kami setiap tahun bayar pajak, akankah menikmati mulusnya jalan sehingga kendaraan tak cepat rusak.kilah entoy.

 

Singaparna,Kabupaten Tasikmalaya.(26/02)

 

Iwan Singadinata

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB