x

Iklan

M Ali

Saya senang mengenali nya terlebih dahulu
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Desa Batu Ampar dan Infrastruktur Jalan ke Padang Tikar

Dengan memiliki akses jalan yang lebih aman dan lancar diharapkan dapat meningkatkan pembangunan desa itu sendiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemandangan dan pembangunan jalan

 

Pemandangan dan pembangunan jalan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

#InfrastrukturKitaSemua

Desa Batu Ampar Pada saat sekarang memang sedang dalam pembangunan jalan-jalan dari memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan membangunan jalan-jalan baru. Dilihat dari gambar yang penulis hadirkan, itu adalah jalanan pusat Desa Batu Ampar dengan maksud bahwa jalan-jalan seperti itu dapat dibangun untuk menuju akses yang lebih luas lagi.

Kantor Kecamatan Batu Ampar saat sekarang berada di Padang Tikar, waktu tempuh jika menggunakan kendaraan klotok air kecil diperlukan waktu lima jam perjalanan sedangkan bilamana menggunakan speed boat air waktu tempuh diperkirakan kurang lebih satu jam, jelas terlihat kalau dihitung dengan ongkos akan lebih mahal jika menggunakan speed boat. Tapi berbeda lagi jika menggunakan kendaraan motor dua untuk saat sekarang waktu tempuh untuk menuju ke Padang Tikar diperlukan waktu tiga jam dalam keadaan jalan yang masih belum dapat diakses seluruhnya dan masih ada yang rusak berat, apa lagi pada saat hujan turun karena ada beberapa kilometer lagi yang masih harus dilalui dengan jalan tanah. Walaupun jalanan sudah berbeton tetapi ukuran lebar jalan tersebut masih dianggap kurang aman untuk dilalui oleh dua buah motor yang berpapasan.

Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur jalan sampai ke Padang Tikar, dapat meningkatkan pembangunan Desa Batu Ampar itu sendiri. Baik dibidang ekonomi, perbaikan penerangan, peningkatan komunikasi yang lebih luas dan jangkauan yang lebih cepat. Sehingga orang-orang di Desa tidak perlu pergi ke kota untuk meningkatkan tarap hidupnya yang lebih baik. Bisa dibayangkan jika semua orang desa berpikir untuk mendapatkan pekerjaan mereka harus pindah ke kota semuanya sehingga menimbulkan permasalahan-permasalahan yang lebih banyak lagi.

Dengan akses yang lebih cepat, aman dan lancar juga dapat meningkatkan kinerja disemua bidang karena orang-orang di sini ada yang bekerja di sebuah perusahaan kelapa sawit, sebagai nelayan, buruh, petani pegawai dan sebagainya. di contohkan perusahaan kelapa sawit jalan menuju ke Batu Ampar sudah ada tetapi untuk dijangkau dengan aman dan lancar masih belum bisa, urusan pemerintahan desa yang ingin ke kantor camat di padang Tikar masih harus mencari kendaraan mungkin klotor air atau speed boat, atau pegawai yang jaraknya masih jauh dengan tempat kerja demikian juga dengan para pelajar,

Jalanan dibangun dengan beton dan harus dilapisi aspal agar jalanan tersebut lebih tahan dan aman untuk dilalui. Juga menyesuaikan lebarnya jalanan tersebut apalagi alat angkut dari pelabuhan, alat angkut untuk bahan pembangunan mereka menggunakan kendaraan Tosa roda tiga, pick up dan kendaraan roda dua. Baiklah hanya itu yang bisa penulis sampaikan dan semoga bermanfaat, jika ada kekurangan dari penulisan atau menyinggung perasaan mohon dimaafkan sekian dan terima kasih.

Ikuti tulisan menarik M Ali lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu