x

Iklan

andre HI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Danramil GP Apresiasi Peran Warga Ciptakan Kondisi Aman

Peran Serta Tiga Pilar Ciptakan Rasa Aman Guna Cegah Konflik dan Tawuran

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta, Indonesiana.tempo.co  – Danramil 03 Grogol Petamburan (GP-red) Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Jeffry memberikan apresiasi kepada peran serta dan proaktif masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan nyaman diwilayahnya masing-masing.

Apresiasi tersebut disampaikan saat melaksanakan Apel sebelum gelar Cipta Kondusif di Kelurahan Palmerah yang melibatkan unsur tiga pilar dilakukan guna mencegah terjadinya aksi tawuran warga maupun anak-anak remaja yang sekarang ini kerap terjadi.

Peran serta ini dikatakan luarbiasa pasalnya hubungan antara aparat pemerintah daerah dalam hal ini Kelurahan sudah bisa menciptakan persatuan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kumpul dan kompaknya luar biasa mengamankan lokasi dalam rangka cipta kondusif. Pengamanan dibulan puasa, luar biasa kayak gini,” ujar Kapten Jeffry kepada CityPost di Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat.

Kapten yang akrab disapa Jacko ini mengatakan kondisi dan proaktif warga sangat diperlukan karena mata dan telinga kita adalah masyarakat. TNI dan Polri memliki batasan yang memerlukan peran serta langsung dari warga.

“Sangat perlu sekali, karena mata telinga kita masyarakat. TNI dan POLRi terbatas, satu kelurahan satu Babinsa dan kalau dibantu dengan mata telinga mereka ini luar biasa,” ujarnya.

Jacko sendiri untuk menciptakan suasana kondusif keamanan ditengah warga, khususnya situasi pencegahan agar tidak terjadi aksi tawuran warga, saat ini tengah memerintahkan seluruh jajaran Babinsa  untuk turun langsung kelapangan. Terutama pada malam week end menjelang pagi.

Terkait maraknya aksi geng motor yang sempat memicu kekhawatiran masyarakat, Jacko mengatakan selama dirinya pertama kali bertugas di wilayah Jakarta Barat telah mendengar isu hangat tersebut, namun saat dia terapkan tiga pilar turun ke jalan dengan gerakan Patroli maupun operasi cukup dirasakan pengaruhnya dan keamanan bisa terjaga.

“Selama saya dinas disini pertama kali lumayan menghangat. Tapi setelah saya ciptakan tiga pilar ini turun kejalan dengan gerakan patroli, operasi-operassi patroli, cipta kondusif, ini pengaruhnya besar sekali,” tegasnya. (Hen/ist)

Ikuti tulisan menarik andre HI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB