x

Iklan

andre HI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

BNN dan LMC Gelar Acara Ekonomi Kreative Tangkal Narkoba

Upaya Pencegahan bahaya narkoba dengan ajang ekonomi kreative warga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ancaman bahaya narkoba saat ini menjadi momok menakutkan bagi perkembangan generasi penerus bangsa Indonesia. Bahaya laten nrkoba ini lantas dijadikan perhatian serius oleh pemerintah khususnya pihak BNN yang terus melakukan upaya untuk pencegahan dan rehabilitasi.

Belum lama ini BNN tengah mensosialisasikan ajang kegiatan kreative bersama Lingkar Maqra Cendikia dengan memberdayakan ekonomi kreative melalui pemanfaatan koran bekas dan pembuatan kue bakpao.

Langkah ini dilakukan dalam upaya mengajak masyarakat Kecamatan Ciracas  menggali potensi kreativitas sebagai upaya pencegahan narkoba.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ema Yulianing Tyas selaku narasumber dari pihak BNN yang hadir pada acara mengatakan ibu-ibu sangat mempunyai peran yang strategis pasalnya mereka bisa mengkampanyekan bahaya narkoba dari lingkungan keluarga dan tetangga sekitar.

Senada dengan Ema, Kasatpel Kebersihan dan Lingkungan hidup Ciracas, Nani menyampaikan rasa syukurnya atas respon masyarakat terkait acara tersebut hingga ada sesi tanya jawab dan curhat.

Acara yang digelar pada Senin (19/6) lalu ini banyak mengundang respon positif dari warga. Ketua LMC, Ujang Muhammad mengatakan pihaknya terus berkomitmen dalam memerangi narkoba karena itu bukan hanya tugas pemerintah melainkan tugas seluruh masyarakat.

"Masyarakat harus berperan aktif dalam kegiatan P4GN, kita juga meminta peserta kegiatan ini untuk ditest urine agar terhindar dari narkoba. Jika ada yang terkena narkoba baik tetangga atau saudara jangan takut untuk meminta rehabilitas kepada BNN,” tukas Ujang.

Selain Ujang ada Sardino warga Kelurahan Rambutan yang juga menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dilingkungan akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (and)

Ikuti tulisan menarik andre HI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB