Pungkasi Ngabuburit, Ansor Garung Kidul Santuni Yatama - Analisa - www.indonesiana.id
x

Masluh Jamil

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Pungkasi Ngabuburit, Ansor Garung Kidul Santuni Yatama

    Dibaca : 515 kali

    KUDUS, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Garung Kidul Kaliwungu Kudus (GP Ansor Garung Kidul) hari ini (Jum'at, 23/06/2017) mengakhiri kegiatan Ngabuburit Bareng Ansor.

    Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan telah berlangsung setiap hari Jum'at mulai dari 2-23 Juni 2017 di SD Negeri 2 Garung Kidul.

    Kepala SD Negeri 2 Garung Kidul, Shodiq, S.Pd.,  mengapresiasi kegiatan GP Ansor Garung Kidul.

    "Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemuda Ansor, untuk turut berbhakti kepada masyarakat" ungkapnya saat ditemui.

    Khoiruddin, Ketua GP Ansor Garung Kidul mengatakan, Ngabuburit Bareng Ansor ini secara umum, bertujuan untuk memberi pondasi keagamaan pada generasi Islam Ala Ahlus Sunah Waljama'ah.

    "Selain itu juga untuk memperkokoh tali silaturrahim antar pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor Garung Kidul maupun antar Banom NU Garung Kidul" imbuh Khafidin selaku Wakil Ketua.

    Salah satu Tutor TIK, Idzam Syafii, mengungkapkan bahwa peserta tidak hanya mendapatkan ilmu tentang ubudiyah saja, dan keterampilan tentang TIK (Komputer) namun selesei kegiatan nantinya peserta juga akan mendapatkan sertifikat.

    Mokhamad Nikhal Abbas salah satu peserta Ngabuburit Bareng Ansor mengatakan senang karena banyak ilmu yang diperoleh selama acara ini.

    "Banyak teman dan tambah ilmu yang didapat," kata Nikhal.

    Puncak acara, kegiatan Ngabuburit Bareng Ansor ditutup dengan penyerahan santunan yatama dan buka bersama, Jum'at sore (23/06/2017) yang dihadiri Lazisnu Cabang Kudus, Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kaliwungu, tokoh agama, tokoh masyarakat warga setempat. (*)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.