Bupati Bojonegoro Berangkatkan 61 Peserta Takbir Keliling - Analisis - www.indonesiana.id
x

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Bupati Bojonegoro Berangkatkan 61 Peserta Takbir Keliling

    Pemberangkatan Peserta Takbir Keliling

    Dibaca : 1.454 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    BOJONEGORO, -     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo turut mendampingi Bupati Drs. H. Suyoto, M. Si.,  memberangkatkan peserta Gema Takbir Keliling, dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Sabtu (24/6/2017) malam tadi, di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

    Terlihat juga turut mendampingi jajaran Forpimda Bojonegoro diantaranya Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro, Wabup Setyo Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Soehadi Moeljono, Ketua Majelis Ulama Indonesia, beberapa asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    Sebanyak 61 peserta mengumandangkan takbir di atas mobil dengan iringan bedug sambil menyusuri rute yang sudah ditentukan. Yakni start Jalan Mas Tumpael - Imam Bonjol - MH. Thamrin - Panglima Soedirman- Teuku Umar - Lettu Suyitno - Jaksa Agung Suprapto - dan kembali Finish Imam Bonjol.

    Dalam sambutannya, Bupati Suyoto mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Bojonegoro yang baru datang di kampung halamannya dan merayakan lebaran dengan penuh kebahagiaan.

    "Tadi waktu berjalan ke sini, saya disapa warga Bojonegoro, katanya baru saja mudik dari Bandung," ungkapnya.

    Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini berpesan bahwa takbir yang dikumandangkan malam ini mengingatkan semua tentang kebesaran Allah SWT. Dengan begitu semua akan dapat mengalahkan ego.

    "Ego harus diganti dengan maha kasih dan sayang. Sehingga jarak diantara sesama makin dekat," pesannya.

    Usai pemberangkatan takbir keliling, Bupati Suyoto didamping Wakil Bupati Setyo Hartono, jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) keliling kecamatan menggunakan bus untuk memantau hari kemenangan umat Islam.

    Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.