Danrem 082/CPYJ Sholat Ied di Cikaran - Analisis - www.indonesiana.id
x

Mas Pen

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Danrem 082/CPYJ Sholat Ied di Cikaran

    Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438H Di Asrama Makorem 082/CPYJ Cikaran-Mojokerto

    Dibaca : 1.225 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    MOJOKERTO, -        Setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, hari ini Minggu (25/6/2017) umat Muslim menjalankan ibadah sholat Idhul Fitri, tak terkecuali bagi  Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S. Ip., dan anggota Makorem 082/CPYJ beserta keluarga.

    Kegiatan sholat Idhul Fitri dilaksanakan dilapangan  Asrama Makorem, Cikaran Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Selain di ikuti oleh warga dan keluarga Makorem, juga jama'ah dari masyarakat sekitar asrama yang diperkirakan mencapai 1500 jama'ah baik putra maupun putri.

    Tampak dibarisan shaf terdepan, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. Ip., (Danrem 082/CPYJ), Dandim 0811/Tuban, Dandim 0813/ Bojonegoro dan para Kasi Korem 082. Selaku Imam dan Khotib sholat Idhul Fitri adalah H. Fatkurohman M.A .

    Dalam khotbahnya, Khotib mengajak jama'ah untuk selalu optimis dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara, yang pada akhir-akhir ini terusik dengan dinamika politik yang berkembang pada sebagian daerah yang menjalankan Pilkada Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

    "Semuanya ini  bisa kita wujudkan  apabila ada orang-orang yang ikhlas untuk menjalankanya. Momentum Idhul Fitri kali ini kita jadikan momentum untuk bangkit kembali memupuk rasa persaudaraan dan persatuan sebagai bangsa " sebut H. Fatkurohman.

    Kegiatan Idhul Fitri tahun ini mengambil tema  "Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idhul Fitri 1438 H/2017 M, Sebagai sarana peningkatan keimanan Ketaqwaan  kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI-AD dengan Masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat ".

    Ikuti tulisan menarik Mas Pen lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.