Pernikahan Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Kegilaan Penggemar - Analisa - www.indonesiana.id
x

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dikabarkan akan menikah. Soompi.com

Istiqomatul Hayati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Pernikahan Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Kegilaan Penggemar

    Dibaca : 7.794 kali

    Para penggemar Korea Pop, terutama pemuja duo mega star Song Joong-ki dan Song Hye-kyo, termasuk saya, hingga kini masih belum bisa move on.  Meski sudah sepekan sejak mereka secara mengagetkan mengumumkan rencana pernikahan pada 31 Oktober mendatang, baper pada pasangan ini belum juga usai ( gosip terbaru, Joongki tak masalah memundurkan tanggal pernikahan demi menghadirkan acara yang sempurna bagi kekasihnya. Tapi tak usah panik, masih rumor). Penggemar masih dihinggapi perasaan ingin mengetahui kabar terbaru dari berita menggemparkan itu.

    Saya contohnya.  Saban ada waktu lega, saya membuka Instagram explore untuk mencari kabar paling gres pernikahan Songsong Couple, sebutan ngetop untuk pasangan berwajah super bening itu. Lantaran saya penggemar mereka, tentu saja Instagram explore saya dihujani gossip hubungan mereka. Dan buat saya, terus terang, lebih asik meng-kepo kabar hubungan mereka ketimbang membaca lini masa di media sosial yang banyak berisi ujaran kebencian.

    Sesungguhnya saya, dan saya yakin penggemar Songsong Couple lainnya, sudah lama meng-kepo hubungan mereka. Sejak Song Joong-ki dan Song Hye-kyo bermain di drama Descendent of The Sun, kemudian lebih sering disebut DOTS,  nama keduanya makin menancapkan diri sebagai mega bintang Asia, tak sekadar raja dan ratu drama Korea.

    Penggemar mulai merunut kapan mereka jadian. Dua agensi mereka sudah menyatakan pasangan ini mulai berkencan sebelum DOTS mengudara. Tak seperti kebanyakan drama Korea lainnya, DOTS salah satu yang diproduksi hingga rampung sebelum mulai tayang pada 24 Februari 2016. Mereka mulai menjalin hubungan pada 2015 saat drama itu diproduksi. Ada kesaksian dari seorang penggemar yang beruntung mendapatkan tanda tangan pasangan itu langsungdi bandara  pada 28 September 2015, saat seluruh kru DOTS hendak terbang ke Yunani untuk syuting. Sehari kemudian, seorang pramugari Etihad Airways mengunggah foto Joong-ki dan Hye-kyo duduk bersama di satu kursi besar untuk menonton film.

    Kisah pasangan ini makin menarik saat menelisik ke belakang bahwa Joong-ki ini dulu memang fanboy Hye-kyo. Dia begitu mengagumi kecantikan dan kepribadian perempuan kelahiran 22 November 1981 itu. Ia pun tak segan mendatangi lokasi syuting That Winter The Wind Blows pada 2013 dan meminta kepada Jo In-sung, lawan main Hye-kyo agar dikenalkan. Jo In-sung memang disebut sebagai mak comblang pasangan ini.

    Dalam wawancara setelah pengumuman pernikahan mereka, Joong-ki juga menyebut Hye-kyo adalah sunbae (senior) di dunia perfilman yang sangat membantunya sebagai hoobae (junior). Ia bukan hanya mengagumi kecantikan Hye-kyo dan kebaikannya, tapi ia merasakan energi positif yang ditularkan kekasih hatinya itu (saya gossiper benar ini).

    Dalam drama DOTS, Song Hye-kyo yang berperan sebagai Dr. Kang Mo-yeon makin menunjukkan tajinya sebagai ratu drama Asia. Adapun Song Joong-ki,  yang sudah moncer berkat perannya sebagai Kang Maru di Innocent Man atau Nice Guy ,  makin dikenal lintas negara setelah berperan sebagai Kapten Yoo Si-jin, si Big Boss di tim Alpha, pasukan khusus Korea. Bermain di DOTS membuat mereka makin dikenal di seluruh dunia lantaran drama ini banyak diterjemahkan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

    Chemistry yang tercipta di antara mereka membuat para penggemar mulai stalking. Mereka meyakini  chemistry itu bukan hanya di drama. Apalagi wajah keduanya memang mirip yang berarti berjodoh dunia akhirat.

    Penggemar mulai yakin, di kehidupan nyata, hubungan kekasih itu memang benar-benar ada. Mulai memburu cerita-cerita dari para stalker  yang rela menunggu berhari-hari di bandara untuk menunggu mereka datang, nongkrong di kafe tempat mereka dikabarkan berkencan, mencari jadwal dua Song itu, membuntuti mereka,  dan sebagainya. Yang paling mencengangkan, penggemar Indonesia rela menunggu tiga hari di Bandara Ngurah Rai Bali setelah Joong-ki bertolak balik ke Korea. Joong-ki diketahui berada di Bali pada 7-13 Juni lalu. Adapun Hye-kyo bertolak ke Korea pada 15 Juni. Foto-foto itulah yang kian meyakinkan bukti hubungan mereka. Dan benar, tiga pekan setelah foto-foto ini dijembreng netizen, pengumuman pernikahan mereka diungkap oleh agensi mereka.

    Jujur, saya termasuk yang yakin mereka benar-benar berpacaran. Yang lebih menggelikan (agak menjijikkan sebenarnya), setiap muncul gosip mereka berlibur bersama, saya ikut merasakan senang, tertawa, seolah-olah saya ini  Song Hye-kyo yang tengah dimuliakan Song Jong-ki.

    Tapi, kegilaan saya ini sebenarnya belum ada apa-apanya dibandingkan para penggila pasangan Song ini. Saya pernah membaca Instagram salah seorang penggemar Songsong Couple.  Selain memposting fakta-fakta mereka berkencan, ia juga mengunggah laporan polisi.

    Lah, apa hubungannya  laporan polisi dengan kisah romantis Duo Song? Ternyata, si pelapor ini melaporkan akun yang terus menuding dia telah menyebarkan kebohongan bahwa Song Joong-ki dan Song Hye-kyo ini berpacaran. Akun yang menuding si pelapor ini rupanya pengusung pasangan Song Joong-ki dan Moon Chae-won,  yang bermain di Nice Guy.

    Si pelapor yang mamah muda ini meradang waktu disebut delulu (bahasa gaul untuk delusional). Padahal, untuk menunjukkan kedekatan pasangan Song ini, si  mahmud ini sampai menghadiri perayaan 20 tahun Hye-kyo berkiprah di industri hiburan Korea di Seoul. Bayangkan, berapa juta rupiah ia habiskan untuk terbang dari Jakarta ke Seoul.  Di depan matanya, ia menyaksikan cara Song Joong-ki, yang dihadirkan sebagai  bintang tamu bersama Yoo Ah-in memperlakukan Hye-kyo dengan romantis.

    Tak mengherankan, ketika dua agensi Hye-kyo dan Joong-ki mengabarkan pernikahan itu, dunia hiburan Asia geger. Pemuja pasangan Songsong  merasa di atas angin. Mereka girang,  postingan-postingan itu terbukti dengan pengumuman rencana pernikahan. Mereka, juga saya, makin baper setelah membaca kesaksian teman dan pelayan restoran di Tokyo saat Joong-ki melamar Hye-kyo. "Saya tidak berbicara soal seharusnya kita berkencan atau menjalin hubungan. Ayo menikah. Aku ingin menikahimu."

    Sedangkan kubu pengusung pasangan Chae-won dan Joong-ki,  ada yang mengunggah permintaan maaf;  berhenti mendukung Joong-ki; dan menyetop unggahan pasangan Chae-won dan Joong-ki.

    Tapi, ada juga yang lucu. Untuk menutupi patah hati internasional lantaran aktor idolanya akan menikahi Hye-kyo, ia mulai membandingkan kabar pernikahan itu tak akan bisa menandingi kabar pernikahan Rain dan Kim Tae-hee pada 19 Januari lalu. Seorang warga net menyebut, ketenaran Song Hye-kyo belum selevel dengan Rain, Kim Tae-hee, dan Song Joong-ki. Jelas anggapan yang 100 persen salah. Kenyataannya, di antara empat nama bintang itu, Song Hye-kyolah yang paling menjual di seluruh Asia.

    Yep. Dalam dunia industri hiburan Korea, tak ketinggalan perang antar shipper . Oh sabar, ini gak ada urusannya dengan transportasi. Ini adalah frasa yang umum di dunia hiburan, terutama para penggemar, untuk mengusung pasangan fiksi romantis ke dunia nyata.  Maka muncul istilah Chaeki Shipper, Kikyo Shipper, atau Songsong Shipper.

    Dan jangan tanya bahasa yang muncul. Selain makian ya unggahan berbau delulu tadi. Masing-masing meyakini merekalah yang benar.  Misalnya, dari pihak Chaeki (Chae-won dan Joong-ki),  Hye-kyo yang berusia empat tahun lebih tua dari Joong-ki tak pantas bersanding. Chaeki mulai meledek dan berasumsi bahwa Joongki menyebut Hye-kyo dengan sebutan noona lantaran hanya menganggapnya sebagai kakak perempuan.

    Sebaliknya, Kikyo Shipper ( dari Joong-ki dan Hye-kyo)  menilai Chaeki ini susah move on.  Mereka membeberkan bukti bahwa Hye-kyo memang  tipe perempuan yang dicari Joong-ki. Di antaranya, lebih tua tak lebih dari tujuh tahun, berambut panjang, tetap kelihatan seksi dan cantik saat makan, dan bertubuh mungil dari dia.  

    Apapun kegilaan itu, celakanya, saya ikut larut di dalamnya. Memang tak sampai ikut berkomentar ketika perang netizen berlangsung. Saya menikmati saja. Baru tahap merasa senang saat membaca kesaksian Joong-ki tengah berlibur bersama Hye-kyo di  Amerika (kemudian hari kabar ini terbukti ketika muncul gambar Hye-kyo menunggu Joong-ki yang menjalankan sesi pemotretan dengan Majalah W Korea).  Saya belum tahap gila membuang duit untuk ikut menguntit mereka kemana-mana. Tapi saya tak menolak jika ada yang menawari saya datang ke Korea bertemu mereka. Iyalah, semua orang juga mau.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.